Liga Indonesia

Liga 1: Negosiasi Buntu, Samsul Arif Disinyalir Batal Mudik ke Arema FC

Selasa, 12 April 2022 10:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan bahwa satu dari sekian pemain bidikannya pasti lepas, dalam proyeksi menyambut Liga 1 2022-2023.

Penyebab utama tentu saja akibat buntunya negosiasi yang dilancarkan klub berlogo kepala singa. Sang pemain menolak pinangan Arema FC.

"Ada satu yang benar-benar minta maaf tak bisa bergabung," ujar manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki, kepada awak media, Senin (11/4/22).

Padahal, Arema FC mengklaim sudah mengajukan penawaran terbaik dengan melihat kualitas serta performanya musim lalu, termasuk soal nominal kontrak beserta sejumlah fasilitas pada detail klausulnya.

"Dia berterima kasih sekali atas semua perhatian Arema FC saat menghubungi dirinya untuk melakukan negosiasi," urai Rifki.

"Termasuk memperhatikan apa saja yang dia inginkan (dalam klausul kontrak)," sambung pengusaha berdomisili Malang tersebut.

Situasi yang digambarkan Ali Rifki kemungkinan besar adalah perihal operasi transfer Samsul Arif Munip. Dia diminta mudik ke klub yang pernah diperkuat periode 2014-2015.

Ya, eks striker tajam Persebaya Surabaya itu digadang-gadang menjadi sosok ke-8 yang akan dikenalkan Tim Singo Edan sebagai pemain baru.

"Tapi, tentunya saya tidak bisa menyebutkan nama. Yang pasti, dia batal bergabung. Mungkin karena satu dan lain hal, jadi belum berjodoh saja," tandas Muchammad Ali Rifki.