Liga Champions

Prediksi Liga Champions Atletico Madrid vs Manchester City: Tukar Peran Demi Tiket 4 Besar

Selasa, 12 April 2022 12:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Carl Recine
Berikut prediksi pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid vs Manchester City, Kamis (14/04/22) pukul 02.00 WIB. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Berikut prediksi pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid vs Manchester City, Kamis (14/04/22) pukul 02.00 WIB. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid vs Manchester City, Kamis (14/04/22) pukul 02.00 WIB.

Kompetisi Liga Champions 2021/2022 kini memasuki leg kedua babak perempat final. Salah satu duel seru bakal tersaji, Kamis (14/02/22) pukul 02.00 saat Atletico Madrid menjamu Manchester City.

Pada leg pertama Manchester City berhasil menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Kevin de Bruyne. Dengan situasi ini, The Citizens pun hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal.

Situasi ini cukup menguntungkan City mengingat Los Rojiblancos terbiasa bermain bertahan untuk mengincar serangan balik. Namun, kini Atletico bakal terpaksa tampil menyerang demi membalikkan keadaan.

Kebutuhan tampil agresif yang tak biasa dijalani Joao Felix dkk itu berpotensi menimbulkan kelengahan yang bisa dimanfaatkan Man City untuk mencuri gol demi menutup asa tuan rumah.

Atletico Madrid sendiri kini tengah dalam tren buruk. Usai kalah dari Manchester City sepekan lalu, mereka juga baru saja mengalami kekalahan dari Mallorca di lanjutan Liga Spanyol.

Di sisi lain, City pun dalam kondisi yang tak maksimal karena baru saja menjalani laga intens menghadapi Liverpool, dan punya waktu istirahat yang lebih singkat.

Namun, City terbang ke ibukota Spanyol itu dengan catatan tak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tak hanya tajam dengan mencetak 16 gol, City mereka punya pertahanan tangguh dengan mencetak 6 cleansheet dan hanya kebobolan 4 gol dalam periode tersebut.

Catatan-catatan di atas membuat Manchester City lebih diunggulkan dalam laga bernuansa dunia terbalik yang membuat kedua tim bertukar peran, di mana Atletico Madrid yang terbiasa tampil bertahan kini harus tampil lebih agresif, sedangkan City hanya perlu bermain aman.

Meski demikian, mereka tetap harus waspada karena Atletico Madrid dikenal sebagai tim militan yang tak mudah menyerah. Tak hanya itu, Atletico juga dikenal sebagai spesialis comeback dengan lolos dari 2 dalam 3 momen terakhir ketika mereka lebih dulu kalah di leg pertama.