Bursa Transfer

Lupakan Harry Kane, Man City Pertimbangkan Boyong Titisan David Trezeguet

Selasa, 12 April 2022 09:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Molly Darlington
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan kemenangan dengan Eric Dier asas Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan kemenangan dengan Eric Dier asas Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM - Rencana raksasa Liga Inggris, Manchester City, untuk mendatangkan salah satu striker top Liga Inggris pada bursa transfer mendatang tampaknya tak akan berjalan lancar.

Pasalnya, buruan utama The Citizen itu bukanlah pemain yang akan mudah didapat. Perburuan ini karena pelatih Pep Guardiola memang sedang berusaha melengkapi kekuatan lini serang timnya.

Sebab, musim ini Manchester City hanya memiliki satu penyerang murni dalam diri Gabriel Jesus yang juga diprediksi akan hengkang di musim panas nanti.

Harry Kane merupakan sosok idaman Guardiola sejak lama. Usaha Man City tak hanya kali ini saja, setidaknya mereka telah empat kali ditolak oleh Tottenham Hotspur.

Sang pemain sendiri diyakini sudah tak betah berlama-lama di Tottenham. Dia berambisi meraih gelar juara yang belum pernah dia rasakan sejak membela Spurs dari level junior.

Namun, Kane masih terikat kontrak selama dua tahun. Di sisi lain, ambisi bos Spurs, Daniel Levy, yang ingin membangun tim lebih kompetitif musim depan akan menjadi batu sandungan City mendatangkan striker internasional Inggris itu.

Dengan kondisi yang terlanjur mustahil mendatangkan buruan utama mereka, Manchester City sepertinya mulai menggeser fokus mereka.

Pihak klub dikabarkan tertarik memboyong bomber potensial asal Prancis yang saat ini bermain untuk tim medioker Ligie 1, Stade de Reims.

Hugo Ekitike dijuluki sebagai titisan David Trezeguet berkat postur mencapai 1,9 meter serta ketajaman sang pemain di kotak penalti lawan. Bahkan di umur 19 tahun, dia telah berhasil menembus tim utama Reims.

Reims sendiri telah mematok biaya transfer tak kurang dari Rp400 miliar. Relatif murah bagi klub Liga Inggris, terlebih Manchester City memang sangat mengidamkan sosok striker musim panas ini.

Penampilan Hugo Ekitike di Liga Prancis juga sangat istimewa, yakni mencetak 10 gol plus empat assist dalam 23 penampilan bareng Stade de Reims. Hal tersebut tentu menarik minat Pep Guardiola.