In-depth

5 Bintang Bersinar Manchester City di Premier League Sebelum Era Sheikh Mansour Datang

Sabtu, 9 April 2022 13:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Jan Kruger/Getty Images
Melihat lima pemain Manchester City yang sempat bersinar di era Premier League Liga Inggris sebelum Sheikh Mansour tiba. Ada yang paling diingat? Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Melihat lima pemain Manchester City yang sempat bersinar di era Premier League Liga Inggris sebelum Sheikh Mansour tiba. Ada yang paling diingat?

INDOSPORT.COM – Melihat lima pemain Manchester City yang sempat bersinar di era Premier League Liga Inggris sebelum Sheikh Mansour tiba. Ada yang paling diingat?

Manchester City sejak kedatangan Sheikh Mansour pada tahun 2008 silam, memang sukses menjelma sebagai salah satu tim Liga Inggris tersohor saat ini.

Tak hanya di kompetisi domestik, kekuatan Manchester City juga mampu jadi batu sandungan bahkan ancaman untuk sejumlah raksasa Eropa pada ajang Liga Champions.

Dari kompetisi Liga Inggris, Manchester City era Sheikh Mansour berhasil memenangkan sejumlah gelar bergengsi seperti empat kali juara Premier League.

Kemudian ada tiga trofi FA Community Shield, serta dua kali memenangkan turnamen FA Cup.

Sementara di ajang Liga Champions, Manchester City sempat membuat rekor dengan pertama kali lolos ke babak final di musim 20/21 silam.

Namun sayang, Manchester City gagal meraih gelar Si Kuping Besar pertama mereka setelah kalah 0-1 dari Chelsea di partai puncak.

Selama 14 tahun mengakuisisi Manchester City, sosok Sheikh Mansour memang sukses menaikan pamor The Citizens terutama dengan kekuatan uang dalam mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Akan tetapi, sebelum era Sheikh Mansour tiba, Manchester City juga sudah punya beberapa pemain bersinar dan jadi idola para fans.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas lima bintang Manchester City di Premier League Liga Inggris sebelum Sheikh Mansour datang: