Bursa Transfer

Bursa Transfer: Manchester City Segera Amankan Wonderkid Duplikat Paul Pogba

Rabu, 6 April 2022 23:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilyes Benlebsir yang merupakan jebolan akademi yang sama dengan Paul Pogba kini sedang Manchester City usahakan datang pada bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilyes Benlebsir yang merupakan jebolan akademi yang sama dengan Paul Pogba kini sedang Manchester City usahakan datang pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Manchester City tak ingin selamanya harus membeli pemain-pemain mahal di bursa transfer untuk memperkuat skuatnya.

Kini The Cityzens coba untuk lebih sering menyaring bibit-bibit bintang sejak usia muda dan salah satunya adalah dengan merekrut Ilyes Benlebsir.

Benlebsir adalah pemain tengah belia berusia 17 tahun asal Prancis yang diprediksi ke depannya akan jadi idola baru.

Lapaknya atlet sepak bola muda lainnya, bakat Benlebsir sebenarnya masih mentah namun potensinya untuk menjadi pemain besar sudah cukup terlihat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 𝑫𝑼𝑩𝑳𝑳𝑬 𝑴 🐍🫀 (@ilyes_benlebsir)

Benlebsir tampak nyaman mendominasi lini sentral dengan postur dan juga visi bermainnya. Seperti Paul Pogba, bintang timnas Prancis dan Manchester United.

Menurut laporan dari L'Equipe, Manchester City sudah memulai negosiasi dengan Le Havre selaku klub pemilik sang wonderkid.

Belum diketahui berapa nilai transfer yang akan disepakati namun yang jelas kata sepakat sudah sangat dekat. Benlebsir rencananya akan dimasukkan dalam tim U-23 City musim depan.

Manchester City mendapat info soal Ilyes Benlebsir dari 'saudara' mereka yakni ESTAC Troyes. Kesebelasan Ligue 1 tersebut memang dimiliki oleh perusahaan yang sama dengan sang juara Liga Inggris yakni City Football Group (CFG).

Sejak sukses membeli City pada 2008 silam, CFG memang seakan ketagihan membeli tim dan kini sudah punya banyak saham di berbagai belahan dunia yang juga digunakan sebagai jaringan pemandu bakat untuk The Sky Blues.

New York City (Amerika Serikat), Melbourne City (Australia), Yokohama F. Marinos (Jepang), Girona(Spanyol),  Montevideo City Torque (Uruguay), Sichuan Jiuniu (Cina), dan Mumbai City (India) adalah daftar tim-tim lain yang berada dalam kekuasaan CFG.