In-depth

Liga Champions: Manchester City vs Atletico Madrid, Buat Frustrasi dan Penuh Provokasi

Rabu, 6 April 2022 11:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola menghampiri Jack Grealish di laga Liga Champions Manchester City vs Ateltico Madrid. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola menghampiri Jack Grealish di laga Liga Champions Manchester City vs Ateltico Madrid. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Atletico Madrid berlangsung sengit.

Manchester City hanya bisa menang tipis 1-0 itupun lewat gol Kevin De Bruyne yang baru ‘nongol’ pada menit ke-70.

Namun menjadi pencetak gol tunggal di laga semalam, Kevin De Bruyne ternyata menorehkan catatan individual atas namanya sendiri.

Ia kini mengantongi milestone berupa gol ke-13 musim ini sekaligus gol ke-50 sepanjang berseragam Manchester City.

Kontribusi Kevin De Bruyne di laga Manchester City vs Atletico Madrid semalam pun tidak luput dari perhatian sang manajer, Pep Guardiola.

“Dia sedang dalam penampilan terbaiknya musim ini. Dia tajam, cepat, positif, dan pengaruhnya lagi-lagi begitu masif,” ucap Pep Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Dia mencetak gol luar biasa dengan kombinasinya bersama Phil [Foden],” tambah Pep Guardiola lagi.

Pada kesempatan yang sama, mantan pelatih Barcelona tersebutjuga menyoroti betapa sengit, ketat, dan sulitnya pertandingan melawan Atletico Madrid.

Menurutnya, para pemain The Citizens sulit menemukan celah untuk membongkar pertahanan Los Rojiblancos asuhan Diego Simeone.

Selain itu, ia juga melihat serangan-serangan yang dilancarkan anak-anak asuhannya saat awal babak kedua sangat tidak beritme dan tidak bermain sesuai yang ia inginkan.