Liga Inggris

Tetap Berpuasa di Laga Melawan Manchester United, Pemain Muslim Leicester City Panen Pujian

Senin, 4 April 2022 21:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter@Wesley_Fofanaa
Bek Leicester City, Wesley Fofana menuai pujian dari pelatihnya, Brendan Rodgers yang tetap tampil prima meski tengah berpuasa. Copyright: © Twitter@Wesley_Fofanaa
Bek Leicester City, Wesley Fofana menuai pujian dari pelatihnya, Brendan Rodgers yang tetap tampil prima meski tengah berpuasa.

INDOSPORT.COM – Bek Leicester City, Wesley Fofana panen pujian dari pelatihnya, Brendan Rodgers yang tetap tampil prima meski tengah berpuasa.

Leicester City berhasil menahan imbang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-31, Sabtu (02/04/22) WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Leicester bisa saja membawa pulang tiga poin andai gol Kelechi Iheanacho di menit ke-63 tak disamakan Fred tiga menit berselang.

Terlebih lagi, pertahanan Leicester cukup memukau sepanjang laga, yang membuat barisan lini serang tuan rumah mati kutu.

Di balik kokohnya pertahanan Leicester, ada peran Wesley Fofana yang baru sembuh dari cedera patah kaki di laga pramusim tujuh bulan silam.

Dalam penampilan heroiknya itu, bek berusia 21 tahun ini juga tengah berpuasa, yang membuat Brendan Rodgers selaku pelatih Leicester kagum.

Pujian lantas mengalir dari bibir Brendan Rodgers untuk Fofana yang menurutnya tetap prima meski tengan menjalankan ibadah puasa.

“Dia (Fofana) baru menjalani Ramadhan (puasa). Dia belum makan atau minum apapun,” ujar Brendan Rodgers dikutip dari talkSPORT.

“Untuk bermain seperti itu (laga melawan Man United) menunjukkan sehebat apa dirinya,” pungkas eks pelatih Liverpool tersebut.

Karena raihan satu poin tersebut, Leicester kini merangkak naik ke posisi ke-9 klasemen. sedangkan Manchester United harus menerima peluangnya finis empat besar kian menipis karena hasil imbang tersebut.