In-depth

Starting XI Pemain Muslim di Liga Inggris Musim Ini: Bertabur Bintang, Auto Juara?

Senin, 4 April 2022 18:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Phil Noble/Pool via Getty Images
Bertabur bintang seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga N’Golo Kante, berikut starting XI bintang Muslim Liga Inggris yang dinilai layak menjadi juara. (Phil Noble/Pool via Getty Images) Copyright: © Phil Noble/Pool via Getty Images
Bertabur bintang seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga N’Golo Kante, berikut starting XI bintang Muslim Liga Inggris yang dinilai layak menjadi juara. (Phil Noble/Pool via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Bertabur bintang seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga N’Golo Kante, berikut starting XI bintang Muslim Liga Inggris yang dinilai layak menjadi juara.

Memasuki bulan April ini, seluruh umat muslim di dunia sudah mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan yang telah berlangsung sejak hari Minggu (03/04/22) kemarin.

Di dunia olahraga khusunya, tibanya bulan suci ini tidak menghentikan gelaran sejumlah kompetisi. Di jagad sepak bola misalnya, liga-liga top Eropa pun tetap berlangsung seperti biasa.

Salah satunya terjadi di Liga Inggris. Kompetisi itu kini tengah menjalani rangkaian pekan ke-30. Dengan makin dekatnya akhir musim, tensi persaingan pun makin memanas khususnya dalam perebutan gelar juara.

Seperti diketahui, saat ini Manchester City dan Liverpool tengah bersaing ketat memburu gelar juara. City berada di puncak dengan 73 poin dari 30 laga, sedangkan Liverpool di posisi kedua dengan 72 poin.

Meski Liga Inggris kini tengah panas-panas, sejumlah pemain muslim yang menjalani ibadat puasa pun tetap tampil sekuat tenaga.

Pada akhir pekan kemarin, misalnya, andalan Liverpool yang Mohamed Salah tetap tampil sejak awal saat The Reds mengalahkan Watford 2-0.

Sementara itu di laga lain, bintang Leicester City yakni Wesley Fofana membantu timnya menahan imbang Manchester United 1-1.

Secara total, ada lebih dari 40 pemain muslim yang bermain di Liga Inggris musim ini. Dari jumlah itu, tak sedikit yang menjadi pemain kunci di klubnya masing-masing, termasuk klub-klub big six.

Berikut ini INDOSPORT coba menyusun starting XI berisikan pemain muslim di Liga Inggris musim ini, yang sanggup membentuk tim mematikan yang layak menjadi kandidat juara.