Bursa Transfer

Kabar Baik! Usai Polemik Kontrak, Mohamed Salah Buka Peluang Pensiun di Liverpool

Minggu, 3 April 2022 19:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© REUTERS
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat dikabarkan menolak perpanjangan kontrak bersama Liverpool, kin Mohamed Salah malah semakin dekat untuk berbakti lebih lama lagi di Anfield.

Drama perpanjangan kontrak Mohamed Salah berawal ketika pemain timnas Mesir itu mengajukan kenaikan gaji yang signifikan kepada Liverpool.

Masa bakti Mo Salah kepada Liverpool akan berakhir pada Juni 2023 mendatang, The Reds berharap sang pemain andalan bisa meneruskan karier bersama mereka.

Namun tuntutan gaji yang terlalu tinggi dari Mo Salah dinilai memberatkan Liverpool. Oleh karena itu, perpanjangan kontrak urung terjadi.

Mohamed Salah meminta gaji 400 ribu pounds atau setara RP7,5 miliar per pekan kepada Liverpool sebelum mau menandatangai perjanjian kontrak baru.

Nominal tersebut akan menjadi yang paling tinggi di Liverpool jika direalisasikan. Gaji tertinggi saat ini masih dipegang oleh Virgil van Dijk dengan bayaran 220 ribu pounds  atau sekitar RP4,1 miliar per pekan.

Karena tak kunjung bisa memperpanjang kontrak di Liverpool, Mo Salah sudah mulai diincar oleh klub top eropa di bursa transfer musim panas mendatang.

Klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Juventus disebut saling bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Mo Salah.

Namun kini dilansir dari Talksport, Mo Salah berubah pikiran dan ingin membela Liverpool sampai pensiun.

Mo Salah bersedia untuk menurunkan tuntutan gajinya dan mau bernegosiasi kembali dengan Liverpool.