In-depth

3 Anak Muda Calon Pengganti James Milner di Liverpool, Ada 'Berlian' dari Liga Level Dua

Sabtu, 2 April 2022 22:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Julian Finney
James Milner akan meninggalkan Liverpool musim panas nanti. Foto: Getty Images/Julian Finney. Copyright: © Getty Images/Julian Finney
James Milner akan meninggalkan Liverpool musim panas nanti. Foto: Getty Images/Julian Finney.

INDOSPORT.COM - James Milner akan meninggalkan klub Liga Inggris, Liverpool, di bursa transfer musim panas mendatang.

Kontraknya bersama The Reds yang dimulai pada 2015 silam bakal kedaluwarsa pada Juni 2022. Ya, tujuh tahun sudah ia mengabdi di klub ini sejak merapat dari sesama rival, Manchester City.

Menjadi bagian Liverpool dari Manchester City nampak sebagai langkah yang sulit bagi James Milner. Akan tetapi, ia perlahan menjelma jadi pahlawan yang disayang para suporter dan publik Anfield.

Ia seorang pemain yang unik, dapat dengan mudah ditempatkan di mana saja sesuai keinginan manajer.

Meski bisa dipasang di banyak posisi, ada kemungkinan ia bisa dengan mudah pula disingkirkan dari skuat ketika tidak dibutuhkan. Akan tetapi, seorang James Milner tidak banyak mengeluh.

Ia bukan seorang yang dengan emosional menggedor kantor manajer hanya untuk mengomel. Lalu, terlepas dari itu, ia seorang pemain kawakan yang sudah banyak menikmati gelar bergengsi.

Di level Timnas, ia pun memiliki caps yang lebih banyak dari Paul Gascoigne atau Theo Walcott. Dari sini saja, sudah terlihat bahwa eksistensinya di tim mana pun yang ia bela tidak main-main.

Pemain kelahiran 4 Januari 1986 ini sudah merasakan manisnya trofi Liga Inggris bersama Manchester City dan Liverpool. Ia juga sudah tahu bagaimana indahnya memenangkan gelar Liga Champions.

Akan tetapi, akan tiba waktunya James Milner harus pergi dari Livrpool. Setelah kabar ia akan cabut musm panas nanti, publik pun mulai menebak-nebak siapa pengganti yang pas untuk dirinya.

Dari sekian nama yang memungkinkan, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan tiga pemain yang masih berusia relatif muda untuk jadi calon penerus James Milner. Siapa saja?