Liga Inggris

Dua Bintang Manchester City Kebingungan Saat Cicipi Takjil Khas Indonesia

Kamis, 7 April 2022 18:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Pemain Manchester City menjajal takjil khas Indonesia. Foto: Reuters/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Pemain Manchester City menjajal takjil khas Indonesia. Foto: Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Belum lama ini, Bernardo Silva dan Zack Steffen, tampak kebingungan saat mencicipi salah satu takjil khas Indonesia yaitu kolak pisang, dalam sebuah konten Ramadan yang diunggah di kanal YouTube Manchester City.

Akhir pekan lalu, umat muslim di seluruh dunia telah menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini dengan penuh sukacita.

Euforia Ramadan tampaknya juga dirasakan oleh sejumlah pesepak bola muslim maupun nonmuslim yang merumput di Liga Inggris, tak terkecuali di klub Manchester City.

The Citizen memang salah satu klub yang diketahui luas sangat dekat dengan tradisi Islam. Selain karena dimiliki oleh saudagar kaya raya asal Uni Emirat Arab, Manchester City juga diketahui telah banyak merekrut pesepak bola yang menganut agama Islam.

Sejumlah pesepak bola beragama Islam yang pernah berseragam Manchester City di antaranya adalah Samir Nasri, Edin Dzeko, dan Yaya Toure.

Musim ini setidaknya ada tiga pemain muslim di skuat utama, yaitu Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Benjamin Mendy-- yang belakangan diskors karena tersangkut masalah hukum.

Oleh karena itu, tak heran apabila mereka turut meramaikan gegap gempita bulan Ramadan tahun ini, dengan membuat serangkaian konten di kanal YouTube.

Di video terbaru yang diunggah di kanal YouTube Manchester City, Bernardo Silva dan Zack Steffen, diberi tantangan untuk mencicipi beragam jenis masakan khas saat buka puasa (takjil) dari berbagai negara di seluruh dunia.

Setelah selasai mencicipi takjil, tugas mereka selanjutnya adalah menebak dari negara mana saja, makanan yang telah mereka cicipi tersebut berasal.

Yang mencuri perhatian dari konten berjudul iftar ini adalah kolak pisang, makanan takjil khas Indonesia, yang turut masuk ke dalam daftar kuliner yang ditebak oleh kedua pemain Manchester City.