Liga Inggris

Salah dan Mane Puasa, Media Inggris Sebut Liverpool Bakal Kesulitan Sepanjang Ramadan

Selasa, 5 April 2022 17:15 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© dailysabah.com
Mohamed Salah dan Mane sujud usai Liverpool kalahkan Sevila di Liga Champions. Foto: dailysabah.com Copyright: © dailysabah.com
Mohamed Salah dan Mane sujud usai Liverpool kalahkan Sevila di Liga Champions. Foto: dailysabah.com

INDOSPORT.COM – Liverpool sedang dalam kebimbangan terkait dengan situasi dua bintang mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang saat ini sedang menjalani puasa di tengah padatnya jadwal klub di bulan April.

The Reds khawatir dengan kedua bintang muslim mereka yang sedang menjalani puasa, akan mempengaruhi performa tim, apalagi menghadapi bulan penting yang akan menentukan capaian Liverpool di akhir musim.

Seperti yang diketahui akhir pekan lalu, bulan suci Ramadan tahun ini telah dimulai, dan disambut dengan suka cita. Umat Muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa pada siang hari selama satu bulan penuh, tak terkecuali Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Salah dan Mane selama ini sama-sama bangga dengan keyakinan mereka sebagai seorang muslim. Hal itu tampak dari cara mereka merayakan gol dengan melakukan sujud syukur.

Dua bintang Liverpool tersebut memang jarang berbicara secara terbuka tentang keyakinan mereka, Akan tetapi keduanya dikenal luas sebgai muslim yang taat, termasuk saat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Namun, bulan puasa tahun ini datang bersamaan dengan bulan krusial bagi Liverpool yang sedang berjuang untuk menjuarai empat kompetisi sekaligus.

Sejauh ini, The Reds masih memiliki peluang yang besar untuk menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Oleh karena itu pihak klub ingin memastikan bahwa puasa tidak akan mempengaruhi penampilan Mohamed Salah dan Sadio Mane saat mereka tampil di lapangan.

Pada musim-musim sebelumnya, statistik permainan Salah dan Mane tidak menunjukkan tanda-tanda menurun saat bermain selama bulan suci Ramadan.

Seperti pada musim sebelumnya, mereka tampaknya akan menyesuaikan porsi latihan saat menjalankan puasa untuk memastikan keduanya tetap pada performa puncak.