In-depth

Jeremy Doku, Sosok Tepat yang Bisa Akhiri Karier Sadio Mane di Liverpool

Senin, 28 Maret 2022 21:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Berry/Getty Images
Jeremy Doku, pemain yang digadang-gadang sebagai pengganti Sadio Mane di Liverpool. Foto: John Berry/Getty Images. Copyright: © John Berry/Getty Images
Jeremy Doku, pemain yang digadang-gadang sebagai pengganti Sadio Mane di Liverpool. Foto: John Berry/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Jeremy Doku, pemain yang bisa akhiri karier Sadio Mane di klub Liga Inggris, Liverpool.

Sejauh ini, Sadio Mane mamng sudah berperan vital di daftar pasukan serang Liverpool. Tentunya, bersama dua anggota ‘trio Firmansah’ lainnya yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Eksistensi tiga pemain ini adalah sebuah pilar penting dalam reformasi yang dilakukan Jurgen Klopp sejak menangani Liverpool pada 2015 silam.

Dalam perjalanannya, pelatih asal Jerman itu sudah mencoba sejumlah komposisi dalam meracik skuat hebat yang pada akhirnya publik kenal saat ini.

Dari masa ke masa, nama Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah selalu setia menemani satu sama lain di line up 4-3-3 andalan sang manajer.

Akan tetapi, tidak ada di dunia ini yang abadi selamanya. Begitu pula eksistensi trio andalan The Reds ini. Mau tidak mau, mereka akan bubar juga suatu hari nanti.

Apalagi, jika dilihat dari faktor usia, nampaknya waktu ketiganya untuk selalu bersama di Liverpool tidak akan lama lagi.

Di sisi lain, Liverpool juga sudah mulai mengisi skuat dengan pemain-pemain yang sangat bisa diandalkan seperti Luis Diaz maupun Diogo Jota.

Mereka-mereka ini pun siap menjadi penerus lini serang Liverpool di masa depan, atau bahkan dalam waktu dekat.

Luis Diaz bisa bermain di sebelah kiri, tempat yang biasa dihuni Sadio Mane. Begitu pula Diogo Jota meski pemain yang satu ini terbilang lebih fleksibel di mana saja.