In-depth

Hadapi Jadwal Horor pada Bulan April, Liverpool bak Kembali ke 21 Tahun Silam

Jumat, 25 Maret 2022 07:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool harus bersiap-siap dengan jadwal horor mereka bulan April ini. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool harus bersiap-siap dengan jadwal horor mereka bulan April ini. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, dihadapkan pada jadwal yang sangat menantang pada bulan April nanti.

Menghuni posisi runner-up di klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih satu poin dari sang pemuncak, membuat kans Liverpool juara lagi masih terbuka lebar.

Kampiun musim 2019-2020 tersebut saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan raihan 69 poin, sedangkan Manchster City memimpin di tempat teratas dengan 70 poin.

Liverpool masih punya peluang juara, namun harus memastikan mereka meraup poin semaksimal mugkin sembari berharap Manchester City terpeleset di perjalanannya.

Yang mana, sudah sempat terjadi ketika mereka menghadapi Tottenham Hotspur pada pertengahan Februari lalu.
Skuat asuhan Pep Guardiola nyaris kalah sebelum Riyad Mahrez menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-92 lewat tendangan penalti.

Namun saat pasrah hanya akan meraih satu poin, harapan tersebut pun kandas gara-gara gol ‘sakti’ Harry Kane pada menit ke-95 yang membuat kedudukan jadi 3-2 untuk keunggilan Spurs.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa hasil tersebut memang agak ‘membantu’ Liverpool memangkas angka dengan Manchester City hingga sampai ke selisih yang paling tipis, satu poin.

Kini Liverpool dihadapkan pada jadwal horor dan padat pada bulan April, yang akan jadi tantangan besar mereka memburu gelar quadruple.

Seperti diketahui, Jordan Henderson cs kini perlu merengkuh tiga trofi lagi untuk finis sebagai tim quadruple akhir musim ini.