Liga Champions

3 Pemain Biang Kerok Batalnya Comeback Bersejarah Chelsea atas Real Madrid, Lagi-lagi Ulah Kante

Rabu, 13 April 2022 15:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Susana Vera
Kekecewaan pemain Chelsea usai disingkirkan Real Madrid di perempat final Liga Champions (REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Kekecewaan pemain Chelsea usai disingkirkan Real Madrid di perempat final Liga Champions (REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang jadi biang kerok batalnya Comeback Chelsea atas Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions 2021/22.

Chelsea berhasil membalaskan kekalahan di leg pertama atas Real Madrid pada leg kedua, Rabu (13/04/22) dengan kemenangan 3-2. Sayangnya, kemenangan ini tak membawa The Blues lolos ke semifinal.

Chelsea bermain dominan di leg kedua kontra Real Madrid dengan menekan sejak menit pertama. Bahkan, gol cepat didapat The Blues lewat Mason Mount pada menit ke-15. Gol cepat itu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea berhasil mencetak dua gol tambahan, dan bahkan tiga gol, lewat Antonio Rudiger, Marcos Alonso dan Timo Werner.

Sayang, gol dari Marcos Alonso itu harus dianulir oleh wasit, sehingga dua gol dari Rudiger dan Werner itu membuat Chelsea sementara unggul agregat 4-3 atas Real Madrid.

Memasuki 10 menit terakhir waktu normal, Real Madrid mulai menghentak dan mampu memperkecil kedudukan sekaligus menyamakan agregat lewat Rodrygo di menit ke-80.

Gol itu pun memaksa laga untuk dilanjutkan ke babak Extra Time, di mana Real Madrid berhasil mencetak gol penentu kelolosan lewat Karim Benzema di menit ke-96.

Di sisa waktu yang ada, Chelsea tak bisa mencetak gol tambahan dan harus menerima gagal lolos ke semifinal kendati mampu menang 3-2 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Setidaknya ada tiga pemain yang menjadi kegagalan Comeback bersejarah Chelsea atas Real Madrid di laga tersebut. Siapa sajakah pemain itu?