Liga Champions

Menang karena VAR hingga Benzema yang Menggila, Netizen Heboh Usai Laga Real Madrid vs Chelsea

Rabu, 13 April 2022 10:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Juan Medina Copyright: © REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Juan Medina

INDOSPORT.COM -  Netizen menunjukkan respons setelah Real Madrid menang karena VAR dan penampilan gacor Karim Benzema di perempatfinal Liga Champions 2021-2022. 

Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions 2021/22 secara dramatis, usai kalah 2-3 dari Chelsea dalam leg kedua babak 8 besar. 

Ya, meski kalah, Los Blancos unggul agregat 5-4 karena di leg pertama skuat Carlo Ancelotti menang dengan skor 3-1 di Stamford Bridge. 

Kesuksesan Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions tetap diwarnai dengan kontroversi. 

Real Madrid dianggap mendapat bantuan VAR di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Video Assistant Referee (VAR) digunakan saat Chelsea menambah gol lewat aksi Marcos Alonso di menit ke-62. 

Namun, gol tersebut dianulir setelah bola diduga menyentuh tangan Marcos Alonso. Karena hal itu, gol Marcos Alonso tidak dianggap sah.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kecewa akan keputusan VAR, terlebih wasit tidak mengecek ulang. 

"Saya sangat kecewa karena wasit tidak memeriksa ulang keputusan VAR yang menganulir gol Alonso," ujar Thomas Tuchel dilansir dari The Athletic.

"Dia (wasit) harusnya tetap memimpin dan mengecek sendiri, lalu dia bisa memberikan penjelasan yang lebih baik," imbuh sang pelatih.