Liga Indonesia

Alasan Dewa United Datangkan Bek yang Pernah Juara di Persib dan Bali United

Rabu, 13 April 2022 13:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bek Bali United, Dias Angga Putra. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bek Bali United, Dias Angga Putra.

INDOSPORT.COM - Dewa United FC akhirnya secara resmi mengumumkan bek sayap baru, Dias Angga Putra. Eks pemain Persib Bandung itu sudah jalani latihan sejak beberapa hari lalu.

Sebelum dirilis ke publik, nama Dias Angga sudah dibocorkan oleh pelatih Dewa United, Nilmaizar. Juru taktik berlisensi AFC Pro itu menyebut pemain 32 tahun itu akan gabung usai perayaan juara Liga 1 bersama Bali United.

"Pemain baru sudah mulai bergabung, contoh Dias Angga, Sugeng Efendi sudah masuk," kata Nilmaizar saat pimpin latihan perdana Dewa United, tujuh hari lalu.

Menurut Ardian Satya Negara selaku CEO Dewa United, Dias Angga didatangkan karena banyak pengalaman. Hal itu dibutuhkan dalam skuad Tangsel Warrior yang dihuni beberapa pemain muda.

"Pengalaman Dias kami butuhkan di tim ini. Dia pernah sukses di beberapa klub besar seperti Persib Bandung dan Bali United," tutur Ardian Satya soal alasan rekrut Dias Angga.

"Selain itu, gaya main Dias yang tenang juga dibutuhkan tim pelatih," imbuhnya.

Sebelum ke Dewa United, Dias Angga mengantarkan Bali United juara Liga 1 2021. Bukan hanya sekali, tapi bek kiri itu juga angkat trofi dengan Serdadu Tridatu pada Liga 1 2019.