Liga Champions

Chelsea Disingkirkan Real Madrid, Tuchel Ngamuk Lihat Wasit Tertawa Bareng Ancelotti

Rabu, 13 April 2022 10:03 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Anton Vaganov
Tuchel kecewa dengan sikap wasit yang tampak tertawa bersama Ancelotti dan mempertanyakan  dianulirnya gol Marcos Alonso tanpa melihat VAR terlebih dulu. Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Tuchel kecewa dengan sikap wasit yang tampak tertawa bersama Ancelotti dan mempertanyakan dianulirnya gol Marcos Alonso tanpa melihat VAR terlebih dulu.

INDOSPORT.COM - Kekalahan dramatis Chelsea dari Real Madrid di Liga Champions ternyata masih sulit diterima oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah Thomas Tuchel sang arsitek The Blues.

Pelatih Jerman itu mempertanyakan keputusan wasit, atas dianulirnya gol Marcos Alonso tanpa melihat VAR terlebih dulu. Sang wasit menilai bahwa ada handball sebelum gol terjadi.

Dia juga mengecam sikap Szymon Marciniak yang terlihat ‘tertawa’ bersama pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sesaat setelah pertandingan usai. Kekesalannya dungkapkan  Thomas Tuchel saat konferensi pers setelah pertandingan.

“Saya kecewa karena wasit bersenang-senang dengan kolega saya Carlo Ancelotti. Saya tahu bahwa Carlo adalah orang baik”, ujar Tuchel.

“Tetapi saat saya ingin menghampiri (wasit) dan mengucapkan terimakasih atas pertandingannya, saya melihat dia tersenyum dan tertawa lebar dengan pelatih lawan”, imbuhnya.

Tuchel menilai bahwa hal seperti itu seharusnya tak terjadi. Mengingat perjuangan keras dari kedua tim selama 120 menit pertandingan.

Durasi tambahan waktu juga tak luput dari keluhan Tuchel. Pria Jerman tersebut menilai bahwa wasit seharusnya memberikan extra time lebih lama di babak kedua perpanjangan waktu.

Tak hanya pertandingan di Bernabeu, ia juga merasakan bahwa ada beberapa keputusan ganjjil saat bermain di Stamford Bridge.

Nasi sudah menjadi bubur Chelsea pun harus angkat koper dari Liga Champions musim ini. Setelah Karim Benzema sukses mencetak satu gol di babak perpanjangan waktu..

Dengan kemenangan ini Real Madrid berhak melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Atletico atau Manchester City pada 28 April mendatang.