Liga Champions

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Manchester City di Liga Champions

Rabu, 13 April 2022 13:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Lee Smith
Aksi Phil Foden di laga Manchester City vs Atletico Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (06/04/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Aksi Phil Foden di laga Manchester City vs Atletico Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (06/04/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Berikut data dan fakta jelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions Eropa musim 2021-2022 antara Atletico Madrid vs Manchester City.

Seperti diketahui, Manchester City bakal bergantian bertandang ke markas Atletico Madrid yakni Wanda Metropolitano, Spanyol pada Kamis (14/04/22) dini hari WIB nanti.

Dalam duel ini Manchester City hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk mengamankan tiket lolos ke semifinal Liga Champions. Hal itu karena mereka sempat menang tipis 1-0 saat menjamu Atletico Madrid di pertemuan leg pertama.

Kemenangan pasukan Pep Guardiola terjadi berkat Kevin De Bruyne yang menjadi pahlawan setelah mencetak gol tunggal ke gawang Jan Oblak pada menit ke-7-0.

Sementara itu, Atletico Madrid sendiri sedanf dalam tren buruk jelang menghadapi laga berat di leg kedua perempat final Liga Champions.

Seusai kalah dari Manchester City sepekan lalu, mereka malah mengalami kekalahan dari Mallorca di lanjutan Liga Spanyol. Di sisi lain, City pun dalam kondisi yang tak maksimal karena baru saja menjalani big match Liga Inggris menghadapi Liverpool.

Namun, City terbang ke ibukota Spanyol itu dengan catatan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tak hanya tajam dengan mencetak 16 gol, City mereka punya pertahanan tangguh dengan mencetak enam cleansheet dan hanya kebobolan empat gol dalam periode tersebut.

Untuk mengetahui data dan fakta lebih lanjut jelang duel Atletico Madrid vs Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions, kalian bisa klik slide kedua berita ini.