In-depth

Disingkirkan 'Anak Bawang' Villarreal, Akhir Sebuah Era untuk Bayern Munchen?

Rabu, 13 April 2022 19:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lukas Barth
Para pemain Bayern Munchen terlihat lemas usai disingkirkan Villarreal di leg kedua Liga Champions (13/04/22). (Foto: REUTERS/Lukas Barth) Copyright: © REUTERS/Lukas Barth
Para pemain Bayern Munchen terlihat lemas usai disingkirkan Villarreal di leg kedua Liga Champions (13/04/22). (Foto: REUTERS/Lukas Barth)

INDOSPORT.COM – Era Bayern Munchen sebagai salah satu raksasa Eropa menuju akhir seiring tersingkirnya The Bavarian dari Villarreal di Liga Champions.

Secara mengejutkan, Bayern Munchen yang bertabur bintang disingkirkan oleh tim kuda hitam sekelas Villarreal di babak perempat final Liga Champions 2021/22, Rabu (13/04/22).

Bayern Munchen yang tertinggal 0-1 di leg pertama, sejatinya bisa saja membuka asa untuk lolos di leg kedua yang berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri di Allianz Arena.

Di leg kedua itu, Bayern Munchen mampu menyamakan agregat menjadi 1-1 usai Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52.

Sayangnya keunggulan itu tak bisa ditambah setelah Bayern Munchen gagal membongkar pertahanan berlapis Villarreal.

Malahan, dua menit menjelang waktu normal usai Villarreal mampu mengejutkan tuan rumah dengan gol lewat serangan balik cepat yang dicetak oleh Samuel Chukwueze.

Chukwueze mampu mencetak gol tersebut memanfaatkan assist Gerard Moreno. Dengan mudah ia menaklukan Manuel Neuer.

Gol itu pun membuat agregat menjadi 2-1 bagi keunggulan Villarreal yang gagal disamakan kembali oleh Bayern Munchen di sisa waktu yang ada.

Tersingkirnya Bayern Munchen tak pelak menjadi alarm bagi para petinggi The Bavarian bahwa saat ini, peraih enam titel Liga Champions itu telah melewati masa keemasannya.

Hal ini ditandai dengan kian menuanya beberapa pemain vital, situasi kontrak yang terus menemui hambatan dan berimbas pada kemungkinan hengkangnya para bintang.