Liga Champions

Mengenang Starting XI Villarreal saat Terakhir Kali Tampil di Semifinal Liga Champions

Rabu, 13 April 2022 21:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lukas Barth
Mengenang Starting Line Up Villarreal saat terakhir kali tampil di semifinal Liga Champions, usai memastikan diri bakal tampil kembali di babak itu dalam waktu dekat. Copyright: © REUTERS/Lukas Barth
Mengenang Starting Line Up Villarreal saat terakhir kali tampil di semifinal Liga Champions, usai memastikan diri bakal tampil kembali di babak itu dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM – Mengenang Starting Line Up Villarreal saat terakhir kali tampil di semifinal Liga Champions, usai memastikan diri bakal tampil kembali di babak itu dalam waktu dekat.

Villarreal secara mengejutkan berhasil menyingkirkan Bayern Munchen yang bertabur bintang dan melangkah ke babak semifinal Liga Champions 2021/22, Rabu (13/04/22).

Kepastian lolosnya Villarreal ke babak empat besar ditentukan pasca berhasil menahan imbang Bayern Munchen 1-1 di leg kedua, yang membuat The Yellow Submarine unggul agregat 2-1.

Di leg kedua itu, Bayern Munchen mampu menyamakan agregat menjadi 1-1 usai Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-52.

Sayangnya keunggulan itu tak bisa ditambah setelah Bayern Munchen gagal membongkar pertahanan berlapis Villarreal.

Malahan dua menit menjelang waktu normal berakhir, Villarreal mampu mengejutkan tuan rumah dengan gol lewat serangan balik cepat yang dicetak oleh Samuel Chukwueze.

Chukwueze mampu mencetak gol tersebut memanfaatkan assist Gerard Moreno. Dengan mudah ia menaklukan Manuel Neuer.

Dengan keunggulan agregat atas The Bavarian itu, Villarreal untuk kedua kalinya dalam sejarah klub berhasil tampil di semifinal Liga Champions.

Penampilan perdana Villarreal di semifinal Liga Champions sendiri terjadi pada musim 2005/06 silam, di mana The Yellow Submarine gagal ke final usai kalah dari Arsenal.

Lantas, bagaimana Starting Line Up Villarreal saat terakhir tampil di semifinal Liga Champions?