In-depth

Proyeksi Line Up AC Milan Musim Depan dengan Kedatangan Duo Manchester United

Rabu, 13 April 2022 19:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Tak hanya membidik Juan Mata, AC Milan juga tertarik memboyong Jesse Lingard. Seperti apa formasi Rossoneri jika kedua bintang Manchester United itu bergabung? (Getty Images) Copyright: © Getty Images
Tak hanya membidik Juan Mata, AC Milan juga tertarik memboyong Jesse Lingard. Seperti apa formasi Rossoneri jika kedua bintang Manchester United itu bergabung? (Getty Images)

INDOSPORT.COM – Tak hanya membidik Juan Mata, AC Milan juga tertarik memboyong Jesse Lingard. Seperti apa formasi Rossoneri jika kedua bintang Manchester United itu bergabung?

Penampilan apik Brahim Diaz saat dipinjam dari Real Madrid musim lalu membuat AC Milan kembali meminjamnya musim ini.

Sayangnya, kinerja bintang Spanyol itu justru menurun drastis, khususnya di paruh kedua musim ini. Diaz bahkan kini tercatat gagal mencetak gol atau assist di 15 laga terakhir di Liga Italia.

Situasi ini pun membuat AC Milan mulai ragu untuk mempermanenkan Diaz. Di sisi lain, Rossoneri pun mulai membidik sejumlah nama untuk menggantikan bintang Spanyol itu.

Nama baru pun muncul dalam radar Paolo Maldini dkk yakni Juan Mata. Bintang Spanyol itu memang sudah dipastikan bakal meninggalkan Manchester United seiring kontraknya yang habis akhir musim ini.

Meski sudah berusia 33 tahun dan tersingkir dari skuat utama MU musim ini, Mata diyakini bisa mendongkrak kualitas lini serang Milan.

Seperti diketahui, Mata memang sosok berpengalaman dan memiliki kualitas yang sudah teruji. Seperti diketahui, ia berpengalaman panjang tampil bersama Valencia, Chelsea, dan Manchester United.

Ia pun sudah berpengalaman meraih sejumlah gelar juara termasuk 1 Liga Champions dan 1 Liga Europa bersama Chelsea, 1 Liga Europa bersama MU, dan bahkan 1 Piala Dunia dan Euro bersama Timnas Spanyol.

Kehadiran Mata pun diharapkan bisa membantu perkembangan bintang muda Yacine Adli yang musim depan akan kembali dari masa pinjaman.

Tak hanya itu, fakta bahwa ia bisa diboyong dengan gratis juga akan membantu Milan memusatkan dana belanja mereka ke sektor lain.