In-depth

Tajamnya Lini Depan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 Usai Kedatangan Jim Croque

Rabu, 13 April 2022 17:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/hasaniabdulgani/
Melihat potensi formasi lini depan Timnas Indonesia di gelaran Piala Dunia U-20 usai kedatangan wonderkid keturunan dari Liga Belanda, Jim Croque. Copyright: © instagram.com/hasaniabdulgani/
Melihat potensi formasi lini depan Timnas Indonesia di gelaran Piala Dunia U-20 usai kedatangan wonderkid keturunan dari Liga Belanda, Jim Croque.

INDOSPORT.COM – Melihat potensi formasi lini depan Timnas Indonesia pada gelaran Piala Dunia U-20 nanti usai kedatangan wonderkid keturunan dari Liga Belanda, Jim Croque.

Timnas Indonesia U-19 hingga saat ini memang sedang memfokus mempersiapkan diri jelang tampil di gelaran Piala Dunia U-20 yang berlangsung tahun 2023 mendatang.

Salah satunya dengan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan yang telah berlangsung sejak bulan Maret 2022 silam.

Hampir sebulan di Korea Selatan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku jika skuat arahannya mengalami perkembangan terutama dari segi fisik.

"Fisik semakin baik. Mereka juga secara pribadi mengambil waktu ekstra buat melakukan materi weight training," ujar Shin Tae-yong.

Selain melakukan pemusatan latihan, PSSI selaku federasi sepak bola nasional juga melakukan pekerjaan lain yakni merampungkan proses sejumlah pemain keturunan agar bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

Teranyar, PSSI melalui Anggota Komite Eksekutif, Hasani Abdulgani sempat bertemu dua pemain muda keturunan Indonesia-Belanda, Ivar Jenner dan Jim Croque.

Menariknya, kedua pemain tersebut dilaporkan bisa masuk proyeksi Piala Dunia U-20 2023 dan bersedia untuk berseragam Merah-Putih.

Jika Ivar dan Jim bersedia membela Timnas Indonesia, maka mereka tidak perlu jalani naturalisasi. Keduanya hanya perlu menyatakan kesediaan dan mengurus KTP WNI seperti halnya Elkan Baggott karena masih di bawah 21 tahun.

Khusus untuk Jim Croque, kehadiran striker kelahiran Belanda, 17 tahun silam tersebut bisa jadi keuntungan buat Timnas Indonesia yang sempat krisis lini depan.

Berbekal pengalaman mentas di Eropa serta fisik yang kokoh, membuat Jim Croque bisa jadi tumpuan Timnas Indonesia dalam mencetak gol terutama dari bola lambung.

Memanfaatkan bakat lokal yang ada saat ini, berikut INDOSPORT mengulas potensi lini serang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 andai resmi diperkuat Jim Croque: