Liga Champions

Ke Semifinal Liga Champions, Guardiola Sebut Man City dalam Masalah Setelah 2 Pemain Jadi Tumbal

Kamis, 14 April 2022 12:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola menganggap Manchester City berada dalam masalah besar karena duo pemain kuncinya cedera di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola menganggap Manchester City berada dalam masalah besar karena duo pemain kuncinya cedera di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola menganggap Manchester City berada dalam masalah besar karena duo pemain kuncinya cedera di Liga Champions 2021-2022. 

Liga Champions 2021/2022 baru saja menuntaskan babak perempat final. Dini hari tadi digelar dua laga terakhir leg kedua babak tersebut, salah satunya Atletico Madrid vs Manchester City.

Menghadapi laga ini, The Citizens berada di atas angin karena mereka berhasil menang 1-0 di leg pertama yang digelar di Inggris pekan lalu.

Namun demikian, Manchester City dan Atletico Madrid sama-sama gagal mencetak gol di Stadion Wanda Metropolitano. 

Pasukan Diego Simeone harus angkat koper di Liga Champions setelah kalah agregat dengan skor 1-0. Sebaliknya, Manchester City berhak melaju ke semifinal dan bakal bersua Real Madrid

Kendati lolos ke babak semifinal Liga Champions, Manchester City rupanya bertemu masalah besar.

Hal itu lantaran dua pemain kunci yaitu Kevin de Bruyne dan Kyle Walker tertatih-tatih lantaran cedera di laga perempatfinal melawan Atletico Madrid. 

Kevin De Bruyne, yang pernah mengalami cedera di masa lalu, tampaknya mengalami masalah otot saat mengejar bola di leg pertama perempat final Liga Champions.

Ia berjalan dengan sangat berhati-hari keluar lapangan saat digantikan. City pun berharap cedera pemain segera dapat diatasi. Sementara itu, Kyle Walker terjatuh dan tampak kesakitan pada pergelangan kaki.