Liga Inggris

Membandingkan Statistik Arsenal Bersama atau Tanpa Thomas Partey, Bak Langit dan Bumi!

Kamis, 14 April 2022 23:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Melihat statistik Arsenal saat memainkan dan tanpa Thomas Partey di seluruh ajang sejak dirinya bergabung pada 2020 lalu. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Melihat statistik Arsenal saat memainkan dan tanpa Thomas Partey di seluruh ajang sejak dirinya bergabung pada 2020 lalu.

INDOSPORT.COM – Melihat statistik Arsenal saat memainkan dan tanpa Thomas Partey di seluruh ajang sejak dirinya bergabung pada 2020 lalu.

Arsenal harus menelan ludah pahit dalam perjuangannya menembus empat besar Liga Inggris musim ini usai Thomas Partey berpotensi absen hingga akhir musim.

Gelandang berusia 28 tahun asal Ghana itu menderita cedera betis saat Arsenal ditumbangkan Crystal Palace 0-3 beberapa waktu lalu.

Karenanya, Partey tak bisa tampil saat Arsenal dikalahkan Brighton pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (09/04/22).

Kabar cederanya Partey pun menjadi pukulan telak bagi Arsenal yang sebelumnya juga harus kehilangan pilar andalan pada sosok Kieran Tierney.

Tierney mengalami cedera yang membuatnya absen hingga akhir musim dalam sesi latihan Arsenal beberapa waktu lalu.

Bahkan Tierney diyakini tak akan kembali dalam waktu dekat karena harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera yang ia miliki.

Absennya Tierney dan Partey pun menjadi pukulan telak karena keduanya berstatus pemain pilar, dan sulit untuk menemukan penggantinya.

Sebelumnya, INDOSPORT.com telah membahas bagaimana statistik Arsenal saat bermain dengan atau tanpa Kieran Tierney. Lalu, bagaimana dengan statistik The Gunners bila tampil dengan atau tanpa Thomas Partey?

Untuk itu, ada baiknya pula mengupas statistik Arsenal saat diperkuat ataupun saat ditinggal oleh Thomas Partey di segala ajang, sejak kedatangannya pada 2020 silam.