Bola Internasional

Menerka 3 Pemain Senior yang Layak Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games, Tak Butuh Sosok Ini?

Kamis, 14 April 2022 21:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong baru saja memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2021 di Vietnam.

Dalam 29 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, ada empat nama senior yakni Marck Klok, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya dan Fachruddin Aryanto.

Akan tetapi, menurut aturan Timnas Indonesia U-23 hanya diperbolehkan mendaftarkan tiga pemain senior saja untuk membantu skuat Garuda Muda di SEA Games.

Hal ini membuat Shin Tae-yong terpaksa harus mencoret satu nama. Lantas siapa pemain yang layak untuk mengisi slot tiga pemain senior Timnas Indonesia U-23 di SEA Games? Berikut ulasannya:

Marc Klok

Gelandang andalan Persib Bandung ini kemungkinan besar tidak akan dicoret oleh Shin Tae-yong. Hal itu mengingat kepasitas dan peran vital yang ia peragakan saat membela Persib Bandung di kompetisi Liga 1.

Gelandang keturunan Belanda itu punya peran penting dalam permainan Persib Bandung. Ia tipe pemain box to box yang bisa mendikte permainan sekaligus menahan laju permainan.

Keunggulan Marc Klok tidak hanya itu, ia juga punya akurasi set piece yang baik yang bisa memberikan peluang gol untuk Timnas Indonesia U-23 dari bola mati.