Liga Europa

Prediksi Liga Europa Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Wajib Jaga Fokus Blaugrana!

Kamis, 14 April 2022 14:57 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Albert Gea/Kai Pfaffenbach
Berikut ini prediksi babak perempat final leg kedua Liga Europa 2022/23 antara Barcelona vs Eintracht Frankfrut yang berlangsung Jumat (15/04/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Albert Gea/Kai Pfaffenbach Copyright: © Reuters/Albert Gea/Kai Pfaffenbach
Berikut ini prediksi babak perempat final leg kedua Liga Europa 2022/23 antara Barcelona vs Eintracht Frankfrut yang berlangsung Jumat (15/04/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Albert Gea/Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi babak perempat final leg kedua Liga Europa 2022/23 antara Barcelona vs Eintracht Frankfrut yang berlangsung Jumat (15/04/22) dinihari WIB.

Kemenangan kandang wajib tim asuhan Xavi Hernandez dapatkan untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal. Pasalnya, pada leg pertama, Barcelona tak mampu mengamankan tiga poin di kandang Frankfrut.

Namun, Barcelona dipastikan akan tetap menyabut laga ini dengan optimis. Pada leg pertama, Barcelona meraih hasil imbang 1-1. Tertinggal oleh gol Ansgar Knauff menit 48', Barcelona membalas lewat gol Ferran Torres menit 66'.

Barcelona dan Frankfurt menatap laga ini dengan berbeda, pasalnya di akhir pekan kemarin. Pedri dkk berhasil membawa hasil positif di laga domestik, sedangkan Frankfurt takluk 1-2 saat menjamu Freiburg di Bundesliga.

Kemenangan atas Levante dicetak Pierre-Emerick Aubameyang, Pedri, dan Luuk de Jong, sementara satu gol hiburan Frankfurt ke gawang Freiburg dicetak oleh Filip Kostic.

Blaugrana hingga saatn menjadi tim yang tak terkalahkan di semua ajang. Selama 15 pertandingan terakhir anak asuh Xavi Hernandez, Barcelona kalah terakhir kali di bulan Januari 2021 saat melawan Bilbao di Copa del Rey.

Dengan beberapa catatan ini, mereka pun diyakini bakal mampu mengatasi Frankfurt dan lolos ke semifinal dini hari nanti. Namun, Barcelona tetap harus waspada karena lawan mereka kali ini tetap menyimpan potensi kejutan.

Sementara itu, Eintracht yang merupakan tim papan tengah Bundesliga. belum memenangkan satu pun dari lima pertandingan terakhir mereka. Namun, The Eagles tak terkalahkan dalam sembilan bentrokan melawan tim Spanyol. Mereka menang 5 kali dan imbang 4 kali.

Di sisi lain, Barca juga punya rekor bagus melawan tim Jerman, memenangkan 14 dari 16 partai kandang. "Kami harus meminimalkan serangan balik mereka, dan lebih banyak bertahan dengan bola untuk menghindari transisi mereka,” kata Xavi Hernandez menjelang pertandingan.

"Mereka memperumit banyak hal untuk kami di leg pertama, tetapi kuncinya adalah menjadi lebih baik dari segi sepak bola. Kami harus meminimalkan kehilangan bola," pungkas pelatih berusia 41 tahun tersebut.