Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Genoa: I Rossoneri Butuh Titik Balik

Kamis, 14 April 2022 14:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
AC Milan akan menjamu Genoa di giornata ke-33 Liga Italia 2021-2022 pada Sabtu (16/04/22) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
AC Milan akan menjamu Genoa di giornata ke-33 Liga Italia 2021-2022 pada Sabtu (16/04/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan menjamu Genoa di giornata ke-33 Liga Italia 2021-2022 pada Sabtu (16/04/22) dini hari WIB. Berikut prediksi pertandingannya.

Bertanding di Stadion San Siro, I Rossoneri butuh titik balik untuk memutus rentetan hasil negatif dalam beberapa laga terakhir.

Pasalnya, sejak meraih hasil imbang rasa kalah kini AC Milan terancam mengakhiri mimpinya untuk menyabet scudetto pada akhir musim.

Pasukan Stefano Pioli memang masih memuncaki tabel klasemen alias capolista dengan torehan 68 poin dan unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Akan tetapi, I Nerazzurri masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan. Jika disapu bersih maka otomatis AC Milan akan terkudeta dan memberi ruang bagi Inter Milan untuk mempertahankan gelar.

Tak ayal jika saat ini I Rossoneri butuh titik balik untuk menyapu bersih sisa laga dengan tripoin kemenangan. Laga kontra I Rossoblu akhir pekan ini bisa menjadi kuncinya. Andai menang mudah, hampir pasti kepercayaan diri AC Milan akan meningkat.

Sayangnya Genoa bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan, utamanya saat AC Milan tengah berada di situasi genting.

Medio Maret 2020 misalnya, I Rossoneri secara dramatis digebuk I Rossoblu di kandang sendiri dengan skor 1-2. Kala itu, AC Milan menguasai penuh sepanjang pertandingan, namun tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan Genoa.

Situasi yang tak jauh beda dengan permasalahan yang dihadapi I Rossoneri dalam dua laga terakhir, yakni mendominasi laga namun kesulitan mencetak gol.

Bukan tidak mungkin, catatan tersebut bakal kembali terulang jika AC Milan tak segera kembali ke performa terbaiknya. Terlebih Genoa juga butuh tiga angka untuk menghindari mimpi buruk turun kasta.