Bola Internasional

TC di Korea Selatan Selesai, Timnas Indonesia U-19 Langsung Bersiap ke Prancis

Kamis, 14 April 2022 08:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 sudah selesai melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan akan kembali ke Jakarta guna persiapan ke turnamen Toulon Cup di Prancis. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 sudah selesai melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan akan kembali ke Jakarta guna persiapan ke turnamen Toulon Cup di Prancis. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah selesai melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan akan kembali ke Jakarta guna persiapan ke turnamen Toulon Cup di Prancis.

Satu bulan sudah, Timnas Indonesia U-19 alias skuat Garuda Nusantara melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang di yang bakal digelar di Tanah Air.

Selama pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 melakukan sejumlah rangkaian laga uji coba.

Ronaldo Kwateh dan kolega tercatat melakoni sembilan kali laga uji coba selama training camp di Korea Selatan.

Hasilnya, Tim U-19 Indonesia menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah enam kali.

Kini pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 hampir selesai. Kwateh dkk pun kembali ke Jakarta pada 15 April mendatang.

Namun Timnas Indonesia U-19, tak akan lama-lama di Jakarta sebab mereka akan langsung disiapkan dengan agenda selanjutnya.

Diutarakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong bahwa mereka akan disiapkan untuk turnamen Toulon Cup di Prancis.

“Selanjutnya besok kita akan ke kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta,” ucap Shin Tae-yong.  Setelah itu ada agenda di tanggal 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kita ikuti nanti,” lanjut pria asal Korea Selatan itu.