Liga Indonesia

Cari 'Gara-gara', Pelatih Malaysia 'Tak Anggap' Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Jumat, 15 April 2022 19:25 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjelang digelarnya ajang SEA Games 2021 di Vietnam, bulan Mei mendatang, pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, tak melihat Timnas Indonesia sebagai pesaing yang perlu ditakuti oleh pasukan muda Harimau Malaya.

Di ajang SEA Games 2021 untuk cabang sepak bola, Malaysia berada di Grup B dengan mantan juara Thailand, Kamboja, Singapura dan Laos, sementara tuan rumah Vietnam, Indonesia, Myanmar, Timor Leste dan Filipina berada di Grup A.

Sebagai catatan, pada SEA Games 2019 di Filipina, Malaysia menurunkan tim U-19 mereka yang pada akhirnya gagal mencapai babak semifinal.

Namun, turnamen kala itu menjadi pengalaman berharga bagi para pemain Malaysia, di mana mereka menebus kesalahan dengan lolos ke Piala Asia U-23 melalui babak kualifikasi pada Mei tahun lalu.

Brad Maloney mengatakan jika semuanya berjalan sesuai keinginannya, ia yakin bahwa timnya akan meraih hasil positif di Vietnam.

Pelatih asal Australia itu juga menambahkan bahwa banyak hal yang dipertaruhkan mengingat Piala Asia U-23 yang dijadwalkan kurang dari sebulan setelah gelaran Sea Games 2021 berlangsung.

"Kalau bisa mendapatkan pemain inti, kami akan melakukannya dengan baik di SEA Games. Namun, untuk itu, kami membutuhkan kerja sama tim M-League," kata Maloney, dikutip dari NST.com (15/4/22).

"Saya pikir mendapatkan pemain inti sebanyak mungkin untuk Sea Games sangat penting menjelang Piala Asia U-23."

SEA Games akan menjadi pertandingan terakhir bagi Timnas Malaysia U-23 sebelum bersiap untuk Piala Asia U-23 di Uzbekistan pada 1-19 Juni.

Dilansir dari VocketFC, Malaysia bahkan telah mengundang Azerbaijan dan Lebanon sebagai lawan tanding Tim Harimau Malaya sebelum berlaga di kejuaraan Piala Asia U-23.

Pertandingan kontra Azerbaijan dilangsungkan 26 Mei mendatang, lalu tiga hari kemudian giliran bertanding melawan Lebanon.