In-depth

Isu Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC, Bakal Jadi Orang Jerman ke-5 di Sepak Bola Indonesia

Jumat, 15 April 2022 20:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Isu Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC, Jadi Orang Jerman Ke-5 di Sepak Bola Indonesia. Copyright: © Getty Images
Isu Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC, Jadi Orang Jerman Ke-5 di Sepak Bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Timnas Jerman dan Arsenal yakni Mesut Ozil berpeluang untuk berkarier di sepak bola Indonesia yakni memperkuat klub Liga 1, Rans Cilegon FC.

Bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, tidak menampik bahwa pihaknya masih terus berkomunikasi denga Mesut Ozil agar mau merumput di Indonesia.

Kabar ini mencuat pertama kali ketika RANS Cilegon FC melakukan pemusatan latihan di Turki jelang bergulirnya Liga 2 2021.

Namun setelah berhasil menjadi runner up Liga 2 dan berhasil meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan, kabar ini kembali panas lantaran Raffi Ahmad butuh sosok pemain asing berlabel bintang Eropa.

Peluang Rans Cilegon FC mendatangkan Mesut Ozil terbuka lebar, terlebih setelah eks pemain Real Madrid dan Arsenal itu dicoret oleh klub elite Turki, Fenerbahce.

Sebab, dengan dicoretnya Ozil dari Fenerbahce membuat Rans tidak perlu mengeluarkan uang transfer bila mendatangkan mantan pemain Real Madrid ini.

Disinggung soal potensi mendatangkan Mesut Ozil, Raffi Ahmad mengaku masih menjalin komunikasi, meskipun sebatas obrolan yang belum secara eksplisit menjurus ke perekrutan.

"Untuk Ozil kami masih berkomunikasi. Kalau Ronaldinho kemarin kan sudah 99 persen pasti datang ke Indonesia. Kalau Ozil masih sebatas obrolan," ujar Raffi Ahmad di Jakarta, Senin (11/4/22) lalu.

Bila Rans Cilegon FC sukses mendaratkan Mesut Ozil, maka pemain berusia 33 tahun tersebut bukanlah orang Jerman pertama di sepak bola Indonesia.

Masih ada empat sosok pendahulu Mesut Ozil yang pernah berkarier di tanah air. Siapa saja mereka? simak penjabarannya berikut ini: