Bola Internasional

Iwan Bule Sudah Video Call, Naturalisasi Sandy Walsh dkk Segera Rampung?

Jumat, 15 April 2022 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Verona Palace Hotel, Kota Bandung, Kamis malam (17/03/22). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Verona Palace Hotel, Kota Bandung, Kamis malam (17/03/22). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menunjukkan keseriusan dalam mengawal proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia yang berada di Eropa. 

Bahkan, pria paruh baya yang kerap disapa Iwan Bule ini sudah melakukan panggilan video alias video call terhadap para pemain tersebut.

PSSI memang terus melakukan segala daya dan upaya dalam mengawal proses naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Dalam prosesnya, berkas Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama sudah masuk ke Kemenkumham, tapi ada sedikit kendala terkait urusan kelengkapan dokumen.

Tepatnya surat rekomendasi dari Kedutaan Besar Belanda dan Spanyol untuk mereka. Sandy Walsh dan Shyane Pattynama berasal dari Belanda, sementara Jordi Amat pemain asal Spanyol.

Terkait kendala ini, PSSI mencari cara lain dengan mengirimkan Anggota Exco, Hasani Abdulgani, dan utusan PSSI, Hamdan Hamedan yang berada di Belanda sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain.

Hasani dan Hamdan mendapat mandat dari Ketua Umum, Mochamad Iriawan untuk menjalankan tugas ini. Mereka juga membawa berkas-berkas yang harus ditandatangani oleh pemain.

Terkait hal ini, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum terus memantau setiap detail perkembangan proses naturalisasi yang mengacu kepada permintaan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tersebut.

"PSSI serius mengawal proses naturalisasi pemain yang sebelumnya sudah kami ajukan ke pemerintah sesuai dengan permintaan pelatih Shin Tae-yong," kata Mochamad Iriawan, Jumat (15/4/22).

"Utusan PSSI, yakni Hasani dan Hamdan, akan terus memberikan update dan laporan terbaru kepada kami setiap harinya,” tambah Iwan Bule.