Liga Indonesia

Liga 1: Terasing di Arema FC, Persik Kediri Berdayakan Eks Timnas U-23

Jumat, 15 April 2022 08:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persik Kediri baru saja menambah kekuatan di sektor penjaga gawang dengan merekrut Kurniawan Kartika Ajie dalam persiapan menyambut Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, sektor ini sudah dihuni Dikri Yusron Afafa yang belakangan mendapatkan perpanjangan kontrak lantaran dianggap tampil meyakinkan musim lalu.

Satu lagi kiper yang tetap berseragam Persik Kediri adalah Adi Satryo. Dia kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 menjelang SEA Games 2021.

"Kami juga harus mengantisipasi, karena kemungkinan Adi Satryo akan fokus di timnas Indonesia," kata pelatih Persik Kediri, Javier Roca, dalam rilisnya, Kamis (14/4/22).

Adi Satryo tercatat sudah dua kali ini memenuhi panggilan timnas Indonesia U-23 proyeksi pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. 

Kiper yang direkrut Persik dari PSS Sleman itu dinilai tampil mengilap sepanjang paruh kedua Liga 1 2021-2022, sehingga timnas U-23 kepincut memakai jasanya.

Praktis, stok penjaga gawang tinggal menyisakan Dikri Yusron saja. Alasan ini membuat Persik Kediri memberdayakan Kurniawan Kartika Ajie yang notabene eks kiper andalan timnas Indonesia U-23.

"Tak mungkin juga hanya mengandalkan satu pemain saja di posisi kiper," cetus pelatih yang pernah membela Persija Jakarta semasa aktif bermain era 2000-an tersebut.