Liga Indonesia

Penyebab Persib Bandung Harus Kehilangan Mohammed Rashid untuk Liga 1 Musim Depan

Jumat, 15 April 2022 12:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel gelandang Persela Lamongan, Selwan Aljaberi dengan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/22) malam. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel gelandang Persela Lamongan, Selwan Aljaberi dengan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/22) malam. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, membeberkan alasan melepas salah satu pemain asingnya, Mohammed Rashid, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Mohammed Rashid sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sehingga, setelah kontraknya berakhir seusai kompetisi Liga 1 2021-2022, manajemen sudah menjalin komunikasi dengan menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain yang kontraknya sudah habis, termasuk Mohammed Rashid.

Namun, dalam negosiasi perpanjangan kontrak manajemen dan Mohammed Rashid tidak menemui kesepakatan, sehingga skuad Maung Bandung harus rela melepas salah satu pemain andalan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Kontrak Rashid habis. Rashid masuk skema tim pelatih, tetapi yang bersangkutan tidak menerima kontrak dan tidak terjadi kesepakatan diantara kami," ucap Teddy Tjahjono.

Sebagai informasi, tim Persib Bandung sudah mengumumkan perpisahannya dengan Mohammed Rashid pada Kamis (14/04/22) sore.

Pengumuman dilepasnya pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, diumumkan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib.

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada Mohammed Rashid, pasalnya pemain asal Palestina tersebut sudah memberikan kontribusi saat tampil di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Meski hanya satu musim memperkuat Persib, Mohammed Rashid merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah tim kebanggaan Bobotoh.

"Hatur Nuhun Mohammed Rashid. Semusim yang luar biasa bersamamu!," tulis Persib dalam keterangannya.