Liga Italia

Stefano Pioli Akhirnya Buka-bukaan soal Masa Depan Tuhannya AC Milan

Jumat, 15 April 2022 18:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Daniele Mascolo
Stefano Pioli buka-bukaan soal masa depan pemain yang sering disebut 'Tuhannya' AC Milan yakni Zlatan Ibrahimovic. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Stefano Pioli buka-bukaan soal masa depan pemain yang sering disebut 'Tuhannya' AC Milan yakni Zlatan Ibrahimovic. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli buka-bukaan soal masa depan pemain yang sering disebut Tuhannya AC Milan yakni Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih klub Liga Italia AC Milan, Stefano Pioli berharap untuk melihat Zlatan Ibrahimovic kembali beraksi sebelum akhir musim. Meski kini usianya sudah mencapai 40 tahun, Ibra mengaku belum memutuskan apakah dia akan melanjutkan kariernya atau malah pilih untuk pensiun.

Sementara itu kontrak 'Tuhannya' AC Milan itu akan habis pada musim panas. Kini Zlatan Ibrahimovic tengah berjuang untuk pulih dari cedera, harapannya di paruh kedua musim ini kondisinya bisa membaik.

Ibra tercatat baru menjadi starter dalam dua pertandingan Liga Italia pada 2022 dan lima kali absen karena cedera. Mantan bintang Manchester United itu mengalami masalah lutut baru awal pekan ini dan akan absen selama sekitar 10 hari.

“Ibra akan absen selama seminggu, sepuluh hari. Kami berharap dia bisa kembali untuk bagian akhir musim ini,” kata Pioli pada konferensi pers dilansir dari Football Italia.

"Ante Rebic dan Ismael Bennacer tersedia, mereka dapat menjadi starter atau diturunkan selama pertandingan," sambungnya lagi.

AC Milan akan segera berhadapan dengan Genoa pada laga pekan ke-33 Liga Italia. Walaupun Genoa merupakan tim pesakitan yang kini menghuni zona degradasi, Rossoneri tidak boleh meremehkan pertandingan itu.

Pasalnya dalam dua laga terakhir AC Milan melempem tak mampu meraih kemenangan. Pasukan Stefano Pioli harus puas dengan skor kacamata alias 0-0 saat berhadapan dengan Torino dan Bologna.

Jika tak mampu bangkit dari keterpurukan, AC Milan terancam lengser dari puncak klasemen Liga Italia musim ini. Sejauh ini, Rossoneri hanya terpaut dua poin saja dari pesaing terdekatnya yakni, Inter Milan.