Liga Indonesia

Tampung Eks Arema FC, Pelatih Persik Akui Butuh Kiper Matang Level Liga 1

Jumat, 15 April 2022 09:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Ajie mendapat perawatan cedera saat latihan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Ajie mendapat perawatan cedera saat latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Javier Roca mengakui sendiri bahwa Persik Kediri memang butuh tambahan kiper berpengalaman untuk Liga 1 2022-2023.

Pertimbangan itulah yang kemudian membuat manajemen klub bergerak cepat merekrut Kurniawan Kartika Ajie untuk menyambut Liga 1 2022-2023. Roca menilai ada banyak keuntungan di balik kebijakan transfer itu.

"Penjaga gawang adalah posisi yang spesial," ungkap Javier Roca yang kembali dipercaya menangani Persik Kediri musim depan dalam rilisnya, Kamis (14/4/22).

Yang pasti, Kartika Ajie akan membuat persaingan di bawah mistar gawang Persik lebih kompetitif. Eks andalan timnas Indonesia U-23 itu menambah opsi selain Dikri Yusron Afafa dan Adi Satryo yang dipertahankan.

"Karena itu, kami memang sengaja mencari penjaga gawang yang sudah mempunyai pengalaman bermain di Liga 1," lanjut Javier Roca.

Diketahui, Kurniawan Kartika Ajie sudah tak tertampung lagi di Arema FC menyusul kepastian bertahannya kiper asing Adilson Maringa (Brasil) plus Teguh Amiruddin.

Sejatinya, Tim Macan Putih sempat diperkuat Dian Agus Prasetyo sebagai kiper dengan kriteria berpengalaman, namun belakangan dilepas klub.

Kiper berusia 36 tahun itu memiliki rekam jejak membela sejumlah klub seperti Pelita Jaya, Arema, Barito Putera, Sriwijaya FC, hingga skuat timnas Indonesia U-23.