Liga Indonesia

Bek Cantik Shafira Ika Kenang Momen Asian Games 2018, Masih Sekolah SMA

Sabtu, 16 April 2022 13:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema fc putri
Bek Cantik Shafira Ika Kenang Momen Asian Games 2018, Masih Sekolah SMA . Copyright: © MO Arema fc putri
Bek Cantik Shafira Ika Kenang Momen Asian Games 2018, Masih Sekolah SMA .

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Shafira Ika Putri, mengenang kembali momen tampil di Asian Games 2018. Saat itu dirinya masih duduk di bangku SMA.

Shafira Ika merupakan pemain yang sempat membela timnas Indonesia putri. Jumat (15/04/22), Ika mengunggah sebuah postingan di instastory Instagram.

Dalam postingan tersebut, Ika mengenang momen saat dirinya tampil di Asian Games 2018 bersama timnas Indonesia Putri.

"Asian Games 2018 (ketika aku masih 16 tahun)," tulis Shafira Ika dengan membubuhkan sejumlah emoji.

Saat itu Ika masih duduk di bangku SMA, namun dirinya sudah mengukir prestasi gemilang dengan membela timnas Indonesia Putri.

Sayangnya saat tampil di Asian Games 2018, Indonesia gagal lolos dari fase penyisihan grup. Garuda Pertiwi tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Chinese Taipei, Indonesia, dan Maladewa.

Indonesia finis di peringkat ketiga dengan perolehan tiga poin. Sedangkan Korea Selatan dan Chinese Taipei berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Saat tampil di Asian Games 2018, Shafira Ika tampil di hadapan publik sendiri. Pasalnya saat itu Indonesia menjadi tuan rumah dari gelaran Asian Games 2018. 

Kini Shafira Ika terus mengembangkan kemampuannya di lapangan. Terakhir, Ika diketahui bergabung dengan klub Arema FC, sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang.