Liga Italia

Diminati Investor Bahrain, AC Milan Bakal Jadi Klub ‘Sultan’ di Liga Italia

Sabtu, 16 April 2022 01:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Daniele Mascolo
Gary Medel dari Bologna beraksi dengan Olivier Giroud dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Gary Medel dari Bologna beraksi dengan Olivier Giroud dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Raksasa Italia, AC Milan, dikabarkan segera menjadi ‘klub sultan’ dengan rumor tawaran akuisisi dari investor Bahrain ke Eliott Management.

Raksasa Italia, AC Milan, dikabarkan bakal ditawar oleh investor asal timur tengah usai beberapa waktu belakangan di bawah asuhan Eliott Management.

Dilansir dari Gulfnews, investor yang akan membeli AC Milan dikabarkan berasal dari Abu Dhabi dan bernama Mubadala Investment.

Kabarnya, Mubadala Investment tengah melakukan diskusi dengan Eliott Management dan dikabarkan akan menyentuh nilai investasi mencapai miliaran Euro.

Meskipun demikian, baik pihak internal AC Milan, Eliott Management, dan Mubadala Investment kabarnya masih tutup mulut terkait investasi ini.

Sebelumnya, Eliott Management mulai mengontrol AC Milan usai pemilik sebelumnya, Yonghong Li gagal membayar hutang peminjaman.

Munculnya investasi dari timur tengah ke sepak bola Eropa diyakini karena keadaan ekonomi smakin membaik.

Kabarnya, Mubadala Investment sempat menjajaki beberapa tim untuk diberikan dana, seperti Chelsea yang akan ditinggal Roman Abramovich, kemudian klub Belgia Standard Liege, dan tim papan bawah Liga Italia, Genoa.

Keadaan ekonomi Eropa yang mulai stabil ini akan membuat klub banyak mendapat dana dari penyiaran dan ada keuntungan lebih dengan adanya gelaran Piala Dunia 2022.

Kabarnya, ada beberapa pihak yang akan membantu Mubadala Investment dalam melakukan akuisisi, seperti perusahaan dari Amerika Serikat, Investcorp, yang di dalamnya ada pengusaha dari Bahrain.