Bursa Transfer

Setelah AC Milan, Bomber Gratisan Ini Jadi Target Klub Tajir Melintir dari Inggris

Jumat, 15 April 2022 23:28 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Torino vs AS Roma Andrea Belotti. Copyright: © INDOSPORT
Torino vs AS Roma Andrea Belotti.

INDOSPORT.COM – Pemain internasional Italia asal klub Torino, Andrea Belotti tengah dikaitkan dengan klub asal Inggris, Newcastle United yang kembali berminat mendatangkannya.

Bagaimanapun, musim ini merupakan penampilan terakhir Belotti bersama Si Banteng asal Turin. Dia dipastikan akan hengkang dari klub dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

Kontraknya akan berakhir akhir musim ini, hal itu tentu membuatnya benar-benar akan berpisah dengan Torino yang telah dia bela sejak tahu 2015 setelah dibeli dari Palermo dengan biaya 95 miliar.

Sang pemain saat ini merupakan ikon klub rival sekota Juventus di Liga Italia. Bersama Il Toro dia telah menjadi bagian penting klub dalam enam tahun lebih karier sepak bolanya dengan klub berseragam coklat-putih itu.

Dia telah tampil sebanyak 246 pertandingan di semua kompetisi bersama klub, selain itu, Belotti sukses membubuhkan 110 gol dan juga mengemas 28 assist, berkat sumbangsihnya, Belotti sudah mengemban ban kapten sejak 2017.

Setelah beberapa kali sempat digosipkan akan berpisah dengan Torino, waktu itu saat ini benar-benar terjadi. Belotti siap menatan karier sepak bola baru, hal ini juga telah dikonfirmasi Presiden Torino, Urbano Cairo.

“Kontrak Andrea Belotti habis pada Juni tahun ini, jadi mungkin dia sudah menjalin kerjasama lisan atau kontrak dengan klub lain, mungkin itu sudah terjadi,” ungkap Urbano Cairo.

Kondisi ini membuat Newcastle United tertarik mendatangkan striker berusia 28 tahun. Klub kaya raya baru ini menang sedang dihubungkan dengan beberapa nama pemain.

Jika kesepakatan antar kedua pihak benar terjadi, tentu hal ini merupakan keuntungan bagi Newcastle United karena Belotti akan menjadi salah satu transfer gratis yang baik untuk The Magpies.

Namun Newcastle tak sendirian, mereka mendapat pesaing berat raksasa Italia, AC Milan yang telah menyimpan minat ke pemain dengan torehan gol cukup produktif bersama klub medioker asal kota Turin.