Bola Internasional

Hampir perkuat Timnas Indonesia, Striker Berdarah Maluku Ini Resmi Gabung Raksasa Liga Belanda

Sabtu, 16 April 2022 17:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/0ratmangoen
Ragnar Oratmangoen yang sempat dihubungkan dengan timnas Indonesia musim depan akan bermain untuk FC Groningen usai pindah dari Go Ahead Eagles. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/0ratmangoen
Ragnar Oratmangoen yang sempat dihubungkan dengan timnas Indonesia musim depan akan bermain untuk FC Groningen usai pindah dari Go Ahead Eagles.

INDOSPORT.COM - Ragnar Oratmangoen musim depan masih akan merumput di Eredivisie Belanda namun tidak lagi dengan seragam Go Ahead Eagles.

Pasalnya pada Sabtu (16/04/22) ini penyerang yang sempat akan dipanggil timnas Indonesia itu diumumkan akan pindah ke FC Groningen.

Mengingat saat ini bursa transfer masih belum dibuka, Oratmangoen masih akan membersamai Eagles sampai 2021/2022 berakhir dan baru setelahnya ia angkat kaki menuju klub barunya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Groningen (@fcgroningen)

Hanya saja Oratmangoen sudah merampungkan sejumlah detil untuk memuluskan proses kepindahannya menuju Groningen.

Salah satunya adalah tes medis yang juga Groningen tunjukkan pada hari yang sama dengan pengumuman transfer Oratmangoen.

Tidak ada info berapa jumlah uang yang harus dibayarkan pihak Groningen pada Go Ahead Eagles namun hampir bisa dipastikan ini bukan transfer cuma-cuma.

Kontrak Oratmangoen di De Adelaarshorst Stadium masih tersisa hingga Juni 2023 dan maka dari itu kemungkinan besar Groningen tetap membayar untuk jasanya meski dirahasiakan nominalnya.

Hal lain yang masih juga menjadi misteri adalah berapa nomor punggung yang akan Oratmangoen kenakan kala resmi merumput di Euroborg stadium.

Selama membela Eagles, Oratmangoen yang identik dengan posisi penyerang sayap mengenakan nomor punggung 11.

Di Groningen saat ini nomor tersebut masih menjadi milik Mo El Hankouri namun winger Maroko keturunan Belanda itu akan segera hengkang musim depan.