Liga Italia

Hasil Pertandingan AC Milan vs Genoa: Menang, Rossoneri Geser Inter Milan di Puncak

Sabtu, 16 April 2022 04:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan, Olivier Giroud dikawal dua pemain Genoa yang sedang ingin merebut bola di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan, Olivier Giroud dikawal dua pemain Genoa yang sedang ingin merebut bola di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil babak kedua pertandingan pekan ke-33 Liga Italia antara AC Milan vs Genoa pada Sabtu (16/04/22) dini hari WIB.

AC Milan berhasil merebut kemenangan saat menjamu Genoa di pekan ke-33 Liga Italia, Sabtu (16/04/22). 

Bermain di Stadion San Siro, AC Milan menang 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Rafale Leao menit ke-11 dan Junior Messias menit ke-87.

Kemenangan ini membuat AC Milan kembali merebut takhta puncak klasemen, setelah sempat diambil alih oleh Inter Milan.

Babak Pertama

Menurunkan beberapa pemain pelapis, seperti, Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia di lini belakang, AC Milan mampu tampil percaya diri menekan Genoa yang berada di zona degradasi klasemen Liga Italia.

Hasilnya, baru 11 menit pertandingan berjalan, AC Milan mampu unggul lebih dulu usai penyerang sayap asal Portugal, Rafael Leao mampu menyontek bola umpan dari bek kanan, Pierre Kalulu.

Gol ini disambut oleh pelatih Stefano Pioli dan penyerang gaek Swedia, Zlatan Ibrahimovic yang nampak bertepuk tangan di bangku cadangan AC Milan.

Selepas gol ini, AC Milan nampak tampil lebih lepas melawan Genoa dan bermain dengan umpan-umpan pendek dan mengandalkan pergerakan pemain di setiap lini.

Namun demikian, Insiden sempat terjadi manakala bek kiri andalan AC Milan, Theo Hernandez, terkapar usai mendapatkan tekel dari bek Genoa, Mattia Bani.

Bek timnas Prancis ini keluar dari lapangan dengan sedikit terpincang-pincang, sebelum kembali melanjutkan permainan.

Genoa sendiri bukannya tanpa tekanan, meskipun dalam pertandingan kontra AC Milan bermain sebagai tim yang masuk zona degradasi, tim ini mampu beberapa kali merepotkan.

Beberapa tekanan ke gawang AC Milan yang dikawal Mike Maignan sempat dilakukan, tetapi belum mampu merepotkan.

Namun demikian, Genoa yang diarsiteki oleh pelatih asal Jerman, Alexander Blessin mampu bertahan dengan rapat, sehingga membuat AC Milan beberapa kali gagal melancarkan serangan.

Peluang sempat kembali hadir, ketika Franck Kessie mampu merangsek ke lini belakang Genoa untuk melancarkan tekanan pada menit ke-34.

Namun, peluang yang ada di depan mata gagal dieksekusi oleh Alexis Saelemaekers menjadi gol untuk AC Milan.

Genoa kembali melakukan tekanan ke gawang AC Milan jelang babak pertama usai, tetapi gagal menghasilkan gol usai lebih banyak ditangkal oleh Fikayo Tomori dan kawan-kawan di lini belakang.

Namun demikian, gelandang Genoa, Pablo Galdames hampir membuat AC Milan kebobolan usai mampu lepas dari kawalan.

Beruntung bola melayang di atas gawang AC Milan yang dikawal oleh Mike Maignan.

Hingga pertandingan babak pertama usai, AC Milan masih unggul dengan skor tipis 1-0 dari Genoa.