Liga Indonesia

Liga 1: Bocor, Dewa United FC Boyong Eks Gelandang Jangkar Madura United

Sabtu, 16 April 2022 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Asep Berlian Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Asep Berlian

INDOSPORT.COM - Dewa United FC berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang pekerja keras Asep Berlian. Dia sudah terlihat berlatih bersama skuat Tangsel Warrior pekan ini. 

Asep Berlian memang belum diperkenalkan secara resmi oleh Dewa United FC. Tetapi, kedatangannya sudah dibocorkan pelatih Nilmaizar.

Asep sudah berlatih bersama Dewa United sejak Rabu (13/4/22). Dia bergabung setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Madura United. 

"Saya tak bisa berikan komentar lebih banyak (soal pemain lokal baru) karena yang belum ada deal. Tapi seperti Asep dan yang lain, yang sudah deal," kata Nilmaizar kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

Sebelum berlabuh ke Dewa United, Asep Berlian sempat dirumorkan akan ke Persib Bandung. Tapi, pemain berusia 31 tahun itu batal merapat karena ditenggarai mengincar menit bermain lebih banyak. 

Asep Berlian menjadi rekrutan keempat Dewa United usai promosi ke Liga 1. Sebelumnya, tim peringkat ketiga Liga 2 2021 itu mendatangkan Sugeng Efendi, Miftah Anwar Sani, dan Dias Angga. 

Lebih lanjut, Nilmaizar berharap pemain lokal dan asing sudah lengkap pasca-lebaran. Dia butuh skuat yang komplet untuk mulai mengasah taktik dan strategi.

"Pertengahan bulan Mei sudah lengkap harapan saya. Kalau April ini kami lihat siapa pemain asingnya dan lokal dan semoga lengkap usai lebaran," tutur Nilmaizar.

Dewa United FC membutuhkan tambahan banyak pemain lokal mengingat manajemen dan pelatih hanya mempertahankan 12 nama dari musim lalu.