Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Sevilla vs Real Madrid: Asa Los Blancos Kukuhkan Puncak

Sabtu, 16 April 2022 16:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan antara Sevilla vs Real Madrid (LaLiga). Foto: Reuters/Juan Medina/Albert Gea Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan antara Sevilla vs Real Madrid (LaLiga). Foto: Reuters/Juan Medina/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Sevilla vs Real Madrid pada Senin (18/04/22) dini hari WIB, laga penting yang jadi kesempatan Los Blancos pertahankan puncak klasemen.

Bertanding di Sanchez Pizjuan, sang tuan rumah Sevilla kedatangan tamu cukup berat di pekan ke-32 Liga Spanyol yakni Real Madrid sebagai pemuncak sementara.

Melihat dari rapor pertandingan terakhir kedua tim, Real Madrid yang berstatus tim tamu tampaknya bakal sedikit lebih diunggulkan.

Pasalnya, Real Madrid baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions usai menghentikan perlawanan wakil Liga Inggris, Chelsea.

Sementara di kompetisi Liga Spanyol, Real Madrid juga sedang dalam tren positif. Meski sempat kalah telak 4-0 dari Barcelona, namun El Real bisa langsung bangkit dengan catatkan dua kemenangan beruntun.

Berbeda dengan Real Madrid, sang tuan rumah Sevilla justru sedang tampil melempem lantaran baru catatkan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Selain itu, Sevilla juga tersingkir di ajang Liga Europa setelah kalah telak dua gol tanpa balas dari tim papan tengah Liga Inggris, West Ham.

Dari rekor head to head kedua tim, Real Madrid juga terlihat superior ketimbang Sevilla. Tercatat, skuat Los Blancos belum pernah kalah dari lima pertemuan terakhir melawan Sevilla.

Rinciannya, Real Madrid mampu meraih empat kemenangan dan hanya satu kali imbang. Bahkan di pertemuan pertama musim ini, Los Nervionenses tak mampu menahan gempuran Madrid dan tumbang 2-1.

Terakhir kali Real Madrid rasakan kekalahan atas Sevilla terjadi sangat lama yakni pada musim 18/19 silam. Saat itu, El Real kalah telak tiga gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Spanyol di stadion Ramon Sánchez Pizjuan.