In-depth

Profil Joseph Simatupang Ferguson, Wonderkid Blackburn Rovers yang Segera Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 16 April 2022 14:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut profil bek muda Blackburn Rovers bernama Joseph Simatupang Ferguson yang sebentar lagi bakal membela Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Joseph Simatupang Ferguson baru saja menjadi perbincangan hangat setelah memenuhi undangan Duta Besar Indonesia di Inggris, Desra Percaya pada Kamis (14/04/22) lalu.

Ia datang bersama sang Ayah namun tidak ditemani oleh sang Ibu. Dalam kesempatan itu, Desra Percaya mengaku terpukau karena Joseph bermain untuk klub besar, Blackburn Rovers di usia yang masih 19 tahun.

"Di usianya yang sangat muda, 19 tahun, Joseph yang berdarah Batak-Inggris, saat ini telah mencetak prestasi menjadi bek kanan klub Blackburn Rovers,' tulis Desra di Instagram.

"Bahkan Joseph pernah mencetak satu gol ketika melawan Arsenal bulan lalu," imbuhnya.

Pertemuan Joseph Simatupang Ferguson dengan Desra Percaya membuat peluang sang pemain untuk bergabung ke Timnas Indonesia semakin besar.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tidak perlu membuat repot PSSI untuk mengurus proses naturalisasi. Ia bisa menyusul langkah Elkan Baggott yang memilih menjadi WNI seperti Ibunya ketimbang mengikuti sang ayang (warga negara Inggris).

Sobat INDOSPORT pasti ingin mengenal lebih dekat mengenai sosok Joseph Simatupang Ferguson. Berikut kami telah merangkumnya: