Bola Internasional

Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Menjadi Tantangan Terberat dalam Kariernya

Jumat, 15 April 2022 21:22 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Menjadi Tantangan Terberat dalam Kariernya. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Menjadi Tantangan Terberat dalam Kariernya. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong baru saja menyebut kalau melatih Skuat Garuda menjadi tantangan terberat dalam kariernya.

Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong saat diwawancarai oleh media Korea Selatan bernama Chosun. Seperti diketahui, saat ini dirinya tengah berada di Korea Selatan untuk memimpin TC Timnas Indonesia U-19.

Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong berbagi soal pengalaman pernah membawa Seongnam FC meraih juara Liga Champions Asia 2010 dan Piala Korea 2011 silam.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga pernah menemani Timnas Korea Selatan di turnamen besar seperti Olimpiade Rio, Piala Dunia U-20, dan Piala Dunia Rusia 2018.

Momen yang paling tidak bisa dilupakan adalah ketika berhasil membuat Jerman bertekuk lutut dengan skor 2-0 di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018 lalu.

Itu menjadi pengalaman manis dan sangat ajaib bagi Shin Tae-yong dalam berkarier sebagai pelatih. Namun kini ia telah mendapat tantangan baru yang lebih berat yakni menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk usia 19 dan 23 tahun serta senior.