Liga Indonesia

Tinggalkan KAS Eupen, Berikut 5 Klub Liga 1 yang Bisa Jadi Pelabuhan Jordi Amat

Rabu, 13 April 2022 11:38 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© David Ramos/Getty Images
Berikut lima klub Liga 1 2022 yang dinilai layak dan sanggup secara finansial untuk membayar kontrak Jordi Amat seusai meninggalkan tim Belgia, KAS Eupen. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Berikut lima klub Liga 1 2022 yang dinilai layak dan sanggup secara finansial untuk membayar kontrak Jordi Amat seusai meninggalkan tim Belgia, KAS Eupen.

INDOSPORT.COM - Berikut lima klub Liga 1 2022 yang dinilai layak dan sanggup secara finansial untuk membayar kontrak calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, seusai meninggalkan tim Belgia, KAS Eupen.

Seperti diketahui, laman resmi KAS Eupen baru saja membuat pernyataan mengejutkan yaitu memutuskan tidak memperpanjang kontrak Jordi Amat yang habis pada Juni 2022 mendatang.

KAS Eupen bahkan secara blak-blakan menyebut alasan mengapa tidak memperpanjang kontrak calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut.

"Kapten tim Jordi Amat meninggalkan KAS Eupen. Kontrak dengan bek tengah berusia 30 tahun itu, yang akan berakhir pada 30 Juni, tidak akan diperpanjang," tulis laman resmi KAS Eupen.

"Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim Senin ini dan berencana untuk melanjutkan kariernya di Indonesia."

“Pesepak bola Spanyol itu telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon untuk masuk ke tim nasional Indonesia," imbuhnya.

Pernyataan dari laman resmi klub asal Belgia tersebut sempat menimbulkan pertanyaan besar dari para penggemar Garuda, apakah benar Jordi Amat mau berkarier di Liga 1.

Kans Jordi Amat untuk bisa bermain di Liga 1 memang terbuka cukup lebar. Terlebih, gaji pemain yang pernah membela klub Liga Inggris dan Spanyol ini juga tidak terlalu besar.

Dilansir dari SalarySport, Jordi Amat mendapatkan gaji sekitar 369 ribu euro atau sekitar Rp 5,7 miliar per-tahunnya. Nominal ini terbilang masih masuk sebagai rata-rata gaji pemain asing di Liga 1.

Lantas klub Liga 1 manakah yang cocok menjadi pelabuhan Jordi Amat? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: