Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Dua Pemain Barito dan Satu Eks Persis Diyakini Mendekat ke PSS Sleman

Selasa, 12 April 2022 20:12 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional.

INDOSPORT.COM – Menjelang kompetisi Liga 1 2022/2023, sejumlah tim telah melakukan persiapan menyambut musim baru yang rencananya akan mentas di bulan Juni mendatang.

Persaingan musim depan akan lebih ketat, sebab terdapat sejumlah tim ‘baru’ yang tak bisa dianggap remeh. Mereka ialah RANS Cilegon FC, Dewa United dan Persis Solo.

Untuk nama terakhir jadi pengecualian, karena Persis Solo merupakan kekuatan lawas sepak bola tanah air yang akhirnya dapat kembali ke divisi teratas setelah lama terperosok di kasta kedua.

Melihat perkambangan saat ini, terlihat sejumlah tim yang bergerak sangat cepat, bahkan saat liga baru saja selesai mereka sudah mengumumkan rekrutan baru untuk musim selanjutnya.

Ada juga tim yang cenderung santai, PSS Sleman, Barito Putera merupakan contoh nyatanya. Hal itu tentu wajar, mengingat hingga pekan terakhir keduanya belum aman dari ancaman degradasi.

Kabar teranyar, PSM Makassar baru saja mengumumkan pelatih anyar asal Portugal, Bernardo Tavares yang sebelumnya berkarier di Finlandia. Bersama HIFK Fotboll.

Kemudian menuju ke Yogyakarta, ada PSS Sleman telah menunjuk pelatih utama mereka. Seto Nurdianto. Sebelum datang ke PSS, dia lebih dulu melatih PSIM Jogja selama satu musim.

PSS Sleman juga memperkenalkan asisten pelatih baru Ansari Lubis. Mengantikan posisi Guntur Cahyo, yang sejak awal musim mengasisteni Dejan Antonic kemudian terakhir membersamai Putu Gede.

Ansyari ‘Uwak’ Lubis, sebelumnya melatih PSMS Medan di kompetisi Liga 2 musim kemarin. Dia merupakan salah satu pemain legenda Timnas Indonesia yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Selain itu, ada kabar lain yang mengatakan bahwa PSS Sleman semakin dekat dengan dua pemain asal Barito Putera dan satu nama lain asal Persis Solo. Ketiga pemain tentu akan menambah amunisi Seto Nurdiantoro besama PSS musim depan.