Liga Indonesia

Liga 1: Bali United Tak Sabar Jajal Training Ground Mewah di Pantai Purnama

Selasa, 12 April 2022 14:24 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Twitter Bali United
Training ground Bali United di ambil dari udara. Foto: Twitter Bali United Copyright: © Twitter Bali United
Training ground Bali United di ambil dari udara. Foto: Twitter Bali United

INDOSPORT.COM - Bali United sudah tak sabar untuk menjajal training ground mewah yang ada di sekitar Pantai Purnama, Gianyar, sebagai persiapan Liga 1 musim 2022/2023. Dua lapangan di proyek besar Bali United setelah melantai di bursa saham ini sudah rampung.

Dari pantauan di lokasi, Bali United tengah membangun tiga lapangan di pusat latihan tersebut. Lapangan dibangun dengan standar internasional, mulai dari ukuran, rumput hingga drainasenya.

Ada dua lapangan berdampingan, dengan satu diantaranya sudah siap digunakan. Sementara satu lapangan lagi tinggal menunggu garis dan pemasangan gawang.

Lalu, satu lapangan lagi dalam tahap pertumbuhan rumput. Kemungkinan dibutuhkan waktu lebih dari dua bulan untuk menunggu rumput tumbuh dengan sempurna.

Nah, para pemain youth Bali United justru menjadi tim pertama yang menjajal satu lapangan yang siap pakai.

Skuat besutan I Made Pasek Wijaya dapat kesempatan pertama karena sedang bersiap mengikuti International Youth Championship (IYC) 2022 di Jakarta International Stadium (JIS), 13-19 April 2022.

Sementara para pemain dari tim senior belum sempat menjajal. Mereka hanya pernah datang untuk melihat secara utuh, serta dalam kaitannya menyerahkan bantuan bola untuk puluhan SSB di Pulau Bali, 30 Maret lalu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco senang ketika mengetahui training ground sudah digunakan. Sebagai pelatih, Teco sudah tak sabar untuk menikmati latihan dengan pemandangan laut.

"Tim youth berlatih untuk persiapan kompetisi. Ketika nanti tim senior sudah kembali latihan, pasti ada waktu buat latihan di sana juga," kata Teco.