Bola Internasional

Usai Ukir Rekor di AS Roma, Tammy Abraham Juga Balaskan Dendam Jose Mourinho ke Fans Bodo/Glimt

Sabtu, 16 April 2022 03:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Tammy Abraham bungkam fans Bodo/Glimt usai Jose Mourinho diusili dengan gol pemecah rekor 92 tahun yang loloskan AS Roma ke semi-final Liga Konferensi Eropa. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Tammy Abraham bungkam fans Bodo/Glimt usai Jose Mourinho diusili dengan gol pemecah rekor 92 tahun yang loloskan AS Roma ke semi-final Liga Konferensi Eropa.

INDOSPORT.COM - Tammy Abraham benar-benar menikmati musim debut yang luar biasa bersama AS Roma di 2021/2022 setelah sebelumnya sempat diragukan.

Dalam laga leg kedua perempat-final Liga Konferensi Eropa melawan Bodo/Glimt pada Jumat (15/04/22) lalu, striker asal Inggris tersebut membantu timnya menang 4-0 dengan sumbangan satu gol.

Lesakan tersebut rupanya adalah lesakan ke-24 Abraham musim ini di semua ajang dan kini ia adalah pemain kedua yang bisa meraih gol sebanyak itu sebagai pemain debutan dalam sejarah Roma.

Sebelumnya rekor ini sendirian dipegang oleh striker Italia kelahiran Austria-Hongaria yakni Rodolfo Volk selama kurang lebih 92 tahun.

Volk sendiri bukan nama sembarangan dalam sejarah Roma. Ia adalah salah satu penyerang terbaik sepanjang masa Il Lupi dengan 106 gol dario 161 penampilan.

Rekor tersebut menempatkan Volk berada di urutan kelima top skor Roma di belakangan Francesco Totti, Roberto Pruzzo, Edin Dzeko, dan Amedeo Amadei.

Bisa menyamai seorang legenda besar seperti Volk jelas adalah sebuah capaian besar untuk Abraham yang baru Roma beli dari Chelsea pada musim panas 2021 lalu.

Terlebih Abraham masih bisa membuat rekor baru dan melewati Volk apabila sanggup mencetak setidaknya satu gol lagi.

Bukan target muluk mengingat musim ini AS Roma setidaknya masih akan memainkan delapan pertandingan lagi di semua ajang.

Jika Tammy Abraham tidak diganggu cedera ataupun suspensi kartu, besar kemungkinan bomber 24 tahun itu akan mengukir sejarah anyar dengan tinta emas.