In-depth

Bedah Formasi Inter Milan di Tangan Diego Simeone: Jadi Sepak Bola 'Setan'?

Minggu, 17 April 2022 20:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Apa jadinya apabila Inter Milan diasuh oleh Diego Simeone? Foto: UEFA - Handout/UEFA via Getty Images. Copyright: © UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Apa jadinya apabila Inter Milan diasuh oleh Diego Simeone? Foto: UEFA - Handout/UEFA via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Belum lama ini, beredar kabar bahwa Inter Milan bisa memboyong Diego Simeone untuk menggantikan Simone Inzaghi.

Kabar tersebut datang dari media terkemuka Italia, Calciomecato, yang menyebut Nerazzurri sedang mempertimbangkan nasib kerja sama dengan Simone Inzaghi saat kontraknya habis nanti.

Masa bakti Simone Inzaghi sendiri bakal kedaluwarsa pada 2023 mendatang. Meski diisukan akan diperpanjang, hingga detik ini kabar tersebut belum juga terealisasikan.

CEO Inter Milan, Beppe Marotta, pun disebut-sebut jadi penghambat negosiasi antara kedua belah pihak. Namun tidak disangka-sangka, nama Diego Simeone pun muncul sebagai calon pengganti dalam laporan tersebut.

Inter Milan di tangan Simone Inzaghi sejatinya mengalami performa yang cukup baik, apalagi musim ini. Mereka tampil sebagai salah satu penantang gelar scudetto yang memepet ketat sang pemuncak, AC Milan.

Sampai tulisan ini dibuat, Inter Milan bercokol di peringkat dua klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 69 poin dari 32 pertandingan.

Meski jumlah partai jelang akhir musim 2021-2022 ini tinggal sedikit, peluang Inter Milan merengkuh scudetto masih terbuka lebar. Apalagi, mereka hanya berjarak tipis saja dari sang musuh bebuyutan, AC Milan.

Namun nampaknya pencapaian apik Simone Inzaghi bersama Inter Milan tersebut sedikit 'ternodai' dengan kabar Diego Simeone berpeluang melatih Nerazzurri suatu hari nanti.

Laporan dari Calciomercato juga menyebut, pelatih Atletico Madrid tersebut bisa saja kembali ke pelukan Inter Milan, klub yang pernah dibelanya sebagai pemain selama periode 1997-1999.